Pecinta Durian Wajib Tahu, Jowey Kitchen Sajikan Menu Serba Durian

Ifan Jafar Siddik
Durian. Foto: istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Jowey Kitchen bisa menjadi pilihan sempurna bagi pecinta durian yang ingin menikmati aneka makanan dan minuman dari produk turunan buah bercita rasa manis dan aroma khas itu.

Akses menuju kafe dan restoran ini terbilang sangat mudah berjarak 10 kilometer dari Kebun Raya Bogor atau tepatnya berada di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Jowey Kitchen tak hanya menawarkan kuliner serba durian, tempat ini juga menyajikan suasana asri dan sejuknya udara pegunungan yang bisa dinikmati pengunjung.

Owner Jowey Kitchen, Papah Jowey bercerita gagasan Jowey Kitchen muncul pada 2014. Kala itu dirinya ingin membuat sebuah kafe dan restoran yang beda daripada yang lain.

Dari sanalah muncul ide untuk membuat kafe dan restoran dengan menu makanan dan minuman unggulan dari produk turunan durian.

"Karena kalau cafe dan restoran dengan konsep kopi, makanan nusantara atau lainya, itu sudah sangat banyak. Makanya saya membuat Jowey Kitchen dengan ciri khas durian sebagai bahan utama makanan dan minumannya," katanya, Kamis, 10 Agustus 2023.


Jowey Kitchen. Foto: istimewa

Papah Jowey mengatakan, durian yang digunakan di Jowey Kitchen didatangkan langsung dari daerah penghasil durian dengan kualitas baik, seperti durian dari Rancamaya, Bengkulu, dan Bali.

"Kami juga terkadang pakai durian dari hasil kebun sendiri, karena saat ini duriannya belum berbuah, jadi terkadang saya mendatangkan durian dari ketiga daerah tadi," ujarnya.

Saat ini tersedia lima varian menu makanan berbahan durian, di antaranya soes durian, bobolini durian dan rolls cake durian. Sedangkan untuk menu minuman, ada ice kocok durian, ice puter durian, dan juga kopi durian.

"Untuk harga relatif lebih murah karena saya bisa tekan cost apalagi kalau durian panen semua," imbuh Papah Jowey.

Meski serba durian yang menjadi menu unggulan, Jowey Kitchen menyediakan pilihan menu lain bagi mereka yang tidak gemar dengan durian. Mulai dari makanan nusantara, chinese food dan western food.

"Makanan nusantara itu ada sop buntut, iga bakar, ikan bakar, ayam bakar, sate dan lain-lain. Kalau chinese food lebih ke mie goreng, bakso, cap cay dan lain-lain. Kalau western food kami ada aneka steak dan daging," katanya.

Selain itu, kafe dan restoran ini terintegrasi dengan sejumlah fasilitas lainnya yang ramah untuk anak-anak dan dijamin bisa membuat pengunjung betah berlama-lama. 

"Kami juga ada mini zoo, kolam ikan, ladang sayuran organik hingga ladang durian. Jadi anak-anak dijamin betah di sini, karena mereka bisa melihat satwa kami dan ladang kami. Bermain sambil belajar," jelasnya.

Jowey Kitchen buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sementara pada akhir pekan Jowey Kitchen buka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network