Hunian TOD Jadi Incaran Utama Milenial-Gen Z di Modernland Cilejit Tangerang

Alpin Pulungan
Perumahan Modernland Cilejit dengan konsep TOD jadi incaran Milenial dan Gen Z. (Foto: IG @ssci.bogordepok).

TANGERANG, iNewsBogor.id - Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) semakin diminati generasi milenial dan Gen Z. Alasannya, mobilitas mereka dimudahkan dengan berbagai fasilitas penunjang.

PT Modernland Realty Tbk., melalui anak usahanya PT Griya Sukamanah Permai, misalnya, mengembangkan hunian modern berkonsep TOD di perumahan skala kota Modernland Cilejit, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Super Cluster Great Britania di Modernland Cilejit akan menjadi pilihan utama bagi para home seeker yang mengandalkan moda transportasi kereta dalam aktivitas sehari-hari karena lokasinya yang strategis, berdekatan dengan Stasiun Commuterline Cilejit atau hanya berjarak 5 menit berjalan kaki," jelas Director Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk., Kelvin O. Lesmana, dalam acara groundbreaking ceremony, Rabu (24/1/2024).

Prosesi peletakan batu pertama tersebut merupakan wujud komitmen dari Modernland Realty kepada konsumen untuk mengembangkan hunian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan keyakinan kepada calon pembeli untuk membeli rumah atau berinvestasi di Modernland Cilejit.

General Manager Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang, mengungkapkan unit-unit rumah di Super Cluster Great Britania akan dikembangkan dengan konsep modern minimalis untuk memberikan sirkulasi udara yang optimal dan pencahayaan alami maksimal.

Keistimewaan hunian ini juga terletak pada penempatan taman di dalam rumah atau Inner Garden yang luas di bagian tengah, serta fasad rumah yang megah dan berkelas seperti tampak 2 lantai.

Hunian ini akan memiliki cluster dengan rencana sebanyak 600 unit, dilengkapi dengan gerbang cluster ikonik dan sculpture gate berupa Singa setinggi 5 meter.

Rumah-rumah di Super Cluster Great Britania adalah tipe rumah satu lantai yang dilengkapi dengan dua dan tiga kamar tidur yang tersedia melalui beberapa tipe hunian.

Mulai dari Tipe L9 atau 9x15 meter dengan fasilitas tiga kamar tidur, Tipe L8 atau 8x12 meter dengan dua kamar tidur, Tipe L7 atau 7x12 meter dengan dua kamar tidur, serta tipe L6 atau 6x12 meter juga dengan kapasitas dua kamar tidur. Harganya bervariasi, dimulai dari Rp 300 jutaan.

Super Cluster Great Britania juga menyediakan peluang bagi calon pembeli untuk mengembangkan bisnis atau usaha di rumah dengan memasarkan Rumah Usaha Tipe 9x15 meter yang terletak di area boulevard cluster.

"Progres pengembangan Super Cluster Great Britania telah mencapai beberapa tahap, termasuk pemasangan saluran drainase, pengerjaan jalan dalam kawasan cluster, pengurukan dan pemadatan lahan, serta penyelesaian pembangunan pintu gerbang cluster dan empat unit rumah contoh (show unit) sehingga siap untuk dikunjungi oleh calon konsumen," ujar Jemmy Andreas Persang dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).

Lokasi Modernland Cilejit berdekatan langsung dengan Stasiun Commuterline Cilejit dan hanya berjarak 15 Menit dari Serpong, serta 40 Menit dari Jakarta.

"Transportasi massal yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Jabodetabek saat ini adalah Commuterline, dan lokasi Modernland Cilejit benar-benar terletak dekat dengan stasiun Commuterline Cilejit sehingga paling terdepan di Kabupaten Tangerang dan paling dekat dengan Serpong. Hal ini tentunya membuat mobilitas penghuni menjadi lebih cepat, mudah, dan murah untuk mencapai berbagai tujuan di Serpong maupun kawasan CBD Jakarta sekalipun," jelas Jemmy.

"Penerapan konsep TOD pada proyek Modernland Cilejit membuat penghuni tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan," imbuhnya menandaskan.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network