Panitia Nasional Nyepi Saka 1946 Berakhir, Sisa Anggaran Diserahkan kepada PHDI Pusat

Vitrianda Hilba Siregar
Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946  mengumumkan secara resmi sudah berakhir, di lokasi pura Mustika Dharma, Cijantung. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBogor.id - Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946  mengumumkan secara resmi sudah berakhir, di lokasi pura Mustika Dharma, Cijantung.

Panitia Nasional telah berhasil menyelenggarakan rangkaian tahapan acara hari suci Nyepi dengan sukses yang di mulai dari Februari  2024 lalu. 

Dengan telah selesainya tugas Panitia Nasional tuntas sudah semua rangkaian tahapan perayaan hari suci Nyepi. Pada kesempatan terakhir tersebut, Panitia Nasional juga menyerahkan  sisa anggaran Panitia kepada Pengurus PHDI Pusat.

Ketua Panitia Nasional, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan untuk menyukseskan seluruh rangkaian acara Hari Suci Nyepi.

"Kami bersyukur atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah turut serta menjadikan perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 menjadi sukses yang besar. Setelah menyelesaikan tugas kami dengan baik, kami secara resmi membubarkan panitia ini,” ujar Pastia di Pura Mustika Dharma Cijantung pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Dalam laporan tersebut Ketua Panitia Nasional Nyepi juga menyampaikan secara langsung  sisa penggunaan anggaran kepada Pengurus Harian PHDI Pusat.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Panitia untuk memastikan bahwa dana yang diperoleh dari gotong royong umat Hindu ditambah para donatur donatur digunakan secara efektif , efisien dan transparan serta akuntabel "jelasnya lebih lanjut.

Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik serah terima anggaran tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari Panitia Nasional. Momentum yang baik ini, mari kita jadikan semangat  untuk melaksanakan pelayanan kepada umat manusia serta mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang akan diselenggarakan dalam waktu mendatang." ucap Ketua Umum Parisada Hindu Indonesia Mayjen Wisnu Bawa Tenaya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network