LIVOLI Divisi Utama 2024 Digelar di Pakansari Kabupaten Bogor, Sepuluh Tim Bola Voli Bakal Tampil

Asep Syahmid
Ketua PBVSI Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita alias Dechan. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Sebanyak 10 tim voli se-Indonesia, akan memulai pertandingan Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2024 di Laga Tangkas, Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor.Livoli ini akan berlangsung selama enam hari, 22-27 Oktober 2024.

Lavani Navy yang menjadi tuan rumah dalam kompetisi ini akan bertanding melawan tim-tim papan atas, di antaranya Eka Mandiri, Perumda Bhagasasi Bekasi dan Ganevo, yang merupakan tim promosi.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita menyampaikan rasa terimakasihnya Bumi Tegar Beriman bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Livoli Divisi Utama 2024.

“Awalnya kita mengajukan, dan alhamdulillah Kabupaten Bogor bisa ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Dede Chandra usai pembukaan Livoli Divisi Utama 2024.

Menurut Dede Chandara, Livoli ini akan berlangsung sebanyak tiga seri, yakni Kabupaten Bogor, Bojonegoro dan Gresik. Sementara, tim yang akan bertanding sebanyak 10 tim terdiri atas 5 tim putra dan 5 tim putri.

Pada kesempatan ini, anggota DPRD Provinsi ini juga menyampaikan kondisi bola voli di Kabupaten Bogor. Menurutnya, perkembangan olahraga ini sudah mulai berkembang dan kondisif. Terbukti, menurut Dede Chandra, sejak dirinya dipercaya memimpin PBVSI, klub voli di Kabupaten Bogor bertambah terus.

“Dari yang awalnya hanya 8 klub, sekarang per tahun 2024 bertambah menjadi 21 klub,” kata Decan, panggilan Dede Chandra.

Tetapi, meskipun sudah dianggap baik, PBVSI, lanjut Decan, akan terus melakukan pembinaan dengan tujuan agar klub yang sudah terbentuk bisa menjadi tim profesional.

“Kita masih melakukan pembinaan agar klub yang terbentuk bisa profesional,” imbuh Dede Chandra Sasmita.

Rencananya, pertandingan Livoli Divisi Utama 2024 ini akan dihadiri pendiri tim Lavani Navy Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemungkinan Pak SBY akan hadir saat pertandingan Lavani Navy," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network