Soal Digitalisasi Desa, Cabup Rudy Susmanto: Penuhi Kebutuhan Masyarakat dengan Mudah Tepat Sasaran

Asep Syahmid
Paslon Cabup Cawabup Bogor Nomor Urut 1, Rudy Susmanto-Ade Ruhandi alias Jaro Ade saat mendapat giliran paparkan visi misi dan program dalam Debat Publik Pertama Pilkada Kabupaten Bogor yang digelar KPUD. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi atau Jaro Ade menjelaskan visi misi soal digitalisasi desa untuk membangun Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Cabup Rudy Susmanto saat mengikuti debat Pasangan Cabup dan Cawabup Bogor yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bogor di IPC PMLI, Kecamatan Ciawi, dan disiarkan secara langsung INews TV, Sabtu (26/10/2024) malam.

Debat pertama dengan tema mengentaskan persoalan di Pedesaan sekaligus mengatasi permasalahan jalan rusak, infrastruktur sekaligus kemacetan dan kebutuhan akan sistem demokrasi publikasi yang lebih baik, dijawab lugas dan terukur oleh Paslon Rudy-Jaro.

"Memimpin Kabupaten Bogor tidak bisa biasa-biasa saja. Kabupaten Bogor dengan jumlah peduduk terbanyak nomor 1 di Jawa Barat, 40 Kecamatan, 416 Desa dan 19 Kelurahan," kata Rudy Susmanto.


Momen saat pemaparan visi misi dan program Paslon Cabup Cawabup Bogor pada Debat Publik Pertama Pilkada Kabupaten Bogor digelar KPUD. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

Selanjutnya, jelas Rudy, bicara potensi Pariwisata, dari 416 Desa, ada infrastruktur yang masih kurang baik jalannya. Kemudian, ada yang jalannya sudah baik, tapi infrastrukturnya belum memadai.

Maka di kepemimpinan Rudy Susmanto-Jaro Ade di 5 tahun mendatang, akan melaksanakan program digitalisasi desa yang terinintegrasi dengan sistem digital pemerintah Kabupaten Bogor.

"Sehingga membangun kabupaten bogor tidak berangkat dari keinginan pemimpinnya, tapi sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya," jelasnya.

"Maka pada saat data digital desa kita dapat memiliki data yang terupdate dan bisa melihat potensi desanya. Kita bisa melihat berbagai permasalahan di desanya," sambungnya.

Maka, tegas Rudy, dengan adanya keakuratan data persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor akan tepat sasaram dalam menurunkan program.


Momen bersama Paslon Cabup Cawabup Bogor dengan jajaran KPUD Kabupaten Bogor dan Pembawa Acara usai Debat Publik Pertama Pilkada Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Maka intervensi program dari pemerintah daerah dapat diterapkan dan tepat sasaran kepada masing-masing desa yang ada di Kabupaten Bogor," tukasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network