Pedayung Kabupaten Bogor Sumbang Emas Pertama

Furqon Munawar
Upacara Penghargaan Pemenang pada Kakan dan Ardi. Foto: ist

 

HANOI - Kakan Kusmana salah satu pedayung binaan PODSI Kabupaten Bogor berhasil meraih medali emas pertamanya dalam arena Sea Games 2022.

Dalam final nomor LM2x , Kakan Kusmana yang berpasangan dengan Ardi Isedi ( Sulsel) berhasil.merebut medali emas bagi Kontingen Merah Putih dengan catatan waktu 7 Menit, 1, 385 detik.

Pada final LM2x yang berlangsung di Venue dayung Hai Phong, Vietnam , Kakan Kusmana tampil dengan penuh peraya diri untuk memberikan yang terbaik bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2022 kali ini.

Kakan Kusmana merupakan salah satu atlet binaan PODSI Kabupaten Bogor yang diketuai Anton Sukartono Suratto untuk tampil pada Porprov Jabar 2022.

"Alhamdulilah saya bisa memberikan medali emas bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2022 ini," ujar Kakan Kusmana seusai pertandingan, Rabu, 11 Mei 2022.


Upacara Penghargaan Pemenang pada Kakan dan Ardi. Foto: ist


Upacara Penghargaan Pemenang pada Kakan dan Ardi. Foto: ist

 

Kakan juga mengaku akan berjuang all out bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2022.

Pasalnya, Kakan Kusmana juga masih akan melangsungkan nomor pertandingan LM4x dan berpeluang besar meraih medali emas.

Dalam Sea Games 2022 ini, PODSI Kabupaten Bogor menurunkan tiga pedayung andalannya dalam nomor Rowing yakni Denri Maulidzar dan Ferdiansyah yang turun pada nomor LM4- dan M2. Sementara satu atlet lainnya tampil pada nomor Canoeing atas nama Reski Wahyuni. 

Keberhasilan Kakan Kusmana meraih medali emas di Sea Games 2022 ini tentunya membuat bangga dan kagum jajaran pengurus PODSI Kabupaten Bogor.

"Keberhasilan Kakan Kusmana adalah kebanggaan bagi kontingen Merah Putih. Mudah mudahan Kakan dkk bisa kembali mendulang medali emas lagi," ujar Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Hal yang sama dikatakan, Ade Sanjaya selaku Sekum PODSI Kabupaten Bogor yang sangat yakin Kakan Kusmana dkk dari Kabupaten Bogor bisa mendulang 4 emas pada Sea Games 2022.

"Ada empat atlet kami yang tampil di Sea Games 2022. Saya optimis semuanya bisa mendulang medali emas," pungkas Politisi Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini. 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network