Tempat Camping di Bogor

Nur Afidah Zalfalia Sagita
Tempat camping di Bogor yang akan dibahas kali ini memiliki pemandangan yang super keren dan akan membuat para pengunjungnya terpukau. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id – Tempat camping di Bogor yang akan dibahas kali ini memiliki pemandangan yang super keren dan akan membuat para pengunjungnya terpukau.  Bogor dengan keindahan alam serta udaranya yang sejuk membuat kota yang menjadi tetangga Jakarta ini sering dijadikan sasaran untuk tempat berburu wisata alam, salah satunya berkemah.

Kini aktivitas camping mulai digemari para muda-mudi. Bukan hanya berkemah, sensasi berbagai kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di 10 tempat camping di Bogor berikut ini juga menjadi daya tarik pengunjung untuk berkemah di sini.

Berikut ulasan 10 tempat camping di Bogor yang dirangkum pada Jumat(1/10/2021):

1.D’Jungle Private Camp
Berada di ketinggian 1.000 Mdpl, membuat udara di tempat camping di Bogor yang satu ini sangat sejuk dan menyegarkan. Bukan hanya membangun tenda untuk berkemah, di tempat camping yang berlokasi di Megamendung ini kamu juga bisa hiking menyusuri Curug Kembar yang berlokasi tidak jauh dari sini. Tersedia fasilitas kamar mandi, membuat para pengunjung tak perlu khawatir lagi. 

2.Pasar Angin Camp Site
Bukan hanya camping ground, Pasar Angin Camp Site ini juga menyediakan banyak fasilitas lainnya, mulai dari downhill track, berbagai kegiatan outbond, hingga beberapa spot foto ada di sini. Tempat camping di Bogor yang berlokasi di Kampung Pondok Rawa ini menyuguhkan pemandangan kebun teh yang sangat cantik.

3.Pondok Kapilih Pancawati
Tempat camping di Bogor yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat menyelenggarakan gathering, retreat, makrab, dan lainya. Jika kamu memiliki Pondok Kapilih Pancawati ini sebagai tempat camping, kamu akan mendapatkan berbagai macam akomodasi, mulai dari api unggun, hingga peralatan kemah. Di tempat yang berlokasi di Pancawati ini juga memiliki wahana outbond, dan rafting.

4.Golf Cibodas Camping Park
Sesuai dengan namanya, tempat camping di Bogor seluas 14 hektare yang satu ini dulunya adalah area lapangan golf. Di area camping yang luas ini tersedia juga paket camping berkelompok, yang sudah termasuk dengan biaya tiket masuk, sleeping bag, hingga alas tidur matras. Bukan hanya camping, di tempat yang berlokasi di Kebun Raya Cibodas ini juga kamu bisa melakukan outbond sambil menikmati pemandangan air terjun yang ada di sini.

5.Camping Ground Gunung Salak
Bukan hanya destinasi wisata curugnya, tempat wisata Gunung Salak yang berlokasi di Desa Gunung Bunder ini juga memiliki tempat camping. Tempat camping di Bogor yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan short getaway. Jika kamu malas mempersiapkan perlengkapan kemah, jangan khawatir, karena di sini tersedia tempat penyewaannya. 

6.Curug Cihurang
Sesuai dengan namanya, tempat camping di Bogor yang satu ini berlokasi di dekat Curug Ciherang, tepatnya di daerah Pamijahan. Tidak heran jika gemuruh suara air terjun, jernihnya air, pemandangan indah, serta udara yang sejuk di sini membuat suasana camping akan menjadi lebih seru.

7.Bukit Si Kabayan
Pemandangan Gunung Salak, serta hutan pinus yang indah adalah pemandangan yang disuguhkan di tempat camping di Bogor yang satu ini. Bukan hanya berkemah, di Bukit Si Kabayan yang berlokasi di Gunung Bunder ini kamu juga bisa mengunjungi Curug Balong dan Ciampea yang berlokasi tidak jauh dari sini. 

8.Lembah Salak Camping Ground
Tempat camping di Bogor yang satu ini berlokasi di Tajur Halang, Cijeruk. Pemandangan yang indah, dengan udara yang sejuk membuat suasana di Lembah Salak Camping Ground ini sangat nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat berkemah bersama kerabat. Di tempat camping ini kamu juga bisa mengunjungi Curug Putri Pelangi yang tidak jauh dari sini.

9.Titik 0 Adventure Camp
Menyajikan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede, tempat camping di Bogor yang satu ini memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan membeli paket minimal 10 orang, kamu sudah mendapatkan fasilitas mulai dari tenda, sleeping bag, matras, toilet, hingga makan pun disediakan di Titik 0 Adventure Camp ini.

10.Eagle Hill
Berlokasi di kawasan Al-Barokah,membuat tempat camping di Bogor yang satu ini mudah dijangkau. Memiliki luas sekitar 12 hektare dengan lokasi yang berada di ketinggian 1.000 Mdpl. menawarkan 7 camping ground, fasilitas penunjang di Eagle Hill ini juga terbilang cukup lengkap. 

Mulai dari toilet, hingga aula dengan kapasitas sampai 300 orang ada di sini. Bukan hanya camping, di sini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari river journey, jungle adventure, hingga menyusuri air terjun yang berlokasi tidak jauh dari sini.

Itu  tadi ulasan mengenai 10 tempat camping di Bogor. Yuk langsung atur waktu untuk ajak teman-teman atau keluarga kamu untuk berkemah di deretan rekomendasi tempat-tempat di atas tadi!

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network