Logo Network
Network

Rem Blong, Bus Angkut 30 Penumpang Tabrak 4 Mobil di Sentul

Putra Ramadhani Astyawan
.
Senin, 11 Oktober 2021 | 12:25 WIB
Rem Blong, Bus Angkut 30 Penumpang Tabrak 4 Mobil di Sentul
Rem blong dialami bus dengan nomor polisi F 7549 FL mengakibat kecelakaan lalu lintas di Gerbang Tol Sentul Barat,Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021) pagi. (Foto: MPI/Putra Ramadhani)

BOGOR,iNews.id - Rem blong dialami bus dengan nomor polisi F 7549 FL mengakibat kecelakaan lalu lintas di Gerbang Tol Sentul Barat,Kabupaten Bogor, Senin (11/10/2021) pagi. 

Bus itu dikemudikan AR (61) melaju dari arah Yasmin menuju Gerbang Tol Sentul Barat dengan membawa sekitar 30 penumpang mengakibatkan 1 orang luka-luka. 

Kepala Induk PJR BORR AKP Wahyu Isbandi mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kejadian bermula saat bus dengan nomor polisiF 7549 FL yang dikendarai AR (61) melaju dari arah Yasmin menuju Gerbang Tol Sentul Barat.

"Kendaraan Bus CBU itu mengangkut kurang lebih 30 orang. Kendaraan tersebut berdasarkan keterangan sopir, mengalami out of control dikarenakan fungsi pengereman tidak berfungsi sebagaimana mestinya dari KM 3 hingga menuju ke KM 00," kata Wahyu kepada wartawan di Bogor, Senin (11/10/2021).

Alhasil, sang sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga membanting setir ke arah kiri dan menabrak pagar pembatas halaman Kantor PT Marga Sarana Jabar. Beberapa kendaraan yang tengah terparkir di lokasi tertabrak bus tersebut.

"Dan mengakibatkan empat kendaraan PT MSJ mengalami kerusakan," jelas Wahyu.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, satu orang mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. Baca juga: Truk Angkut Air Mineral Alami Rem Blong dan Terbalik, Sopir Tewas

"Korban (jiwa) tidak ada, luka ringan satu saja dibawa ke rumah sakit terdekat sudah kami evakuasi.Dugaan sementara (kecelakaan) karena kerusakan pada fungsi pengereman tapi masih dalam penanganan kecelakaan dari Polres Bogor," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini