get app
inews
Aa Read Next : Sabet Emas, Atlet PPOPM Kabupaten Bogor Kibarkan Bendera "HEJO KONENG" di Arena Kejurnas 2024

Atlet Tidak Pindah Kedaerah Lain, Ketum Pelti: Akan Terus Merawat dan Manjaga Atlet Potensial

Senin, 20 Juni 2022 | 17:14 WIB
header img
Foto: istimewa

BOGOR, iNews.id - Ketua Umum Pelti Kabupaten Bogor terpilih Usep Supratman mengatakan, Pelti Kabupaten Bogor akan terus merawat dan menjaga atlet atlet potensial atau masa depan atau asset Kabupaten Bogor supaya tidak pindah ke daerah lain yang ada di Jabar atau di Indonesia.

Menurutnya, salah satu bentuk merawat dan menjaga atlet potensial atau masa depan supaya tidak pindah kedaerah lain sebenarnya tidak sulit.

“Pelti Kabupaten Bogor akan all out membantu atau memfasilitasi ketika ada atlet atau petenis potensial yang akan  melanjutkan sekolah di SMP atau SMA Negeri yang ada di Kabupaten Bogor melalui jalur Jalur Prestasi,” ujar Usep, Senin (20/6).

Ia menjelaskan sudah meminta kepada para calon pengurus Pelti Kabupaten Bogor untuk terjun langsung serta memfasilitasi petenis potensial Kabupaten Bogor yang akan melanjutkan ke Sekolah Negeri.

“Saat ini kami tengah memfasilitasi M Fakhri Akbar Siregar yang punya prestasi mentereng di kancah tenis nasional untuk masuk di salah satu SMP Negeri yang ada di Kawasan Cibinong. Apalagi, Fakhri adalah asset bagi Pelti Kabupaten Bogor dimasa depan. Maka kami akan all out menjaganya supaya tetap bertahan di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Disamping itu, kata Usep, ia juga akan memberikan perlakuan yang sama kepada semua atlet tenis Kabupaten Bogor yang memang harus diperhatikan soal sekolah dan juga dana pembinaannya tiap bulan secara rutin supaya tidak pindah ke daerah lain.   

Usep juga minta KONI Kabupaten Bogor untuk bisa merawat para atlet potensialnya dari semua cabang olahraga supaya tidak pindah kedaerah lain di Jabar atau di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Usep akan maenjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai mutasi yang selalu muncul setiap ada event Porda atau Porpprov Jabar.

“Insya Allah kalau waktu saya sudah senggang saya akan mengumpulkan dan mengundang Tim Tenis Kabupaten Bogor menuju Porprov Jabar 2022 dan mengundang juga calon petenis Kabupaten Bogor yang akan disiapkan menuju Porprov Jabar 2026 mendatang,” terangnya.

Lebih lanjut Usep menegaskan, Pelti Kabupaten Bogor akan mempertahankan para pemain yang akan bertanding di Porprov Jabar 2022 namun usianya masih muda.

Nantinya, kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini menambahkan mereka akan digabungkan dengan para petenis masa depan Kabupaten Bogor menuju Porprov Jabar 2026.

“Pelti Kabupaten Bogor harus punya bank data atlet yang akan jadi bagian program jangka panjang dan harus mendapatkan perhatian  secara rutin dalam hal dana pembinaannya,” pungkas Politisi PPP Kabupaten Bogor.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut