get app
inews
Aa Read Next : Wujud Apresiasi terhadap Pelanggan, Bumi Aki Group Undi 1 Mobil Listrik Wuling Binguo EV

10 Tempat Makan di Bogor Paling Populer

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:43 WIB
header img
Tempat makan di Bogor ini menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga Bogor ataupun wisatawan yang datang ke Bogor. Salah satunya di Rumah Air terletak di Bogor Nirwana Residence, Jalan Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Bogor Selatan. (Foto: Ist)

BOGOR. iNews.id - Tempat makan di Bogor ini menjadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga Bogor ataupun wisatawan yang datang ke Bogor. 

Bogor berdampingan dengan Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kota ini kerap kali menjadi tujuan  warga ibukota dan kota sekitarnya sebagai destinasi liburan akhir pekan.  

Berikut ini adalah daftar 10 tempat makan di Bogor yang telah dirangkum pada Minggu  (17/10/2021) 

1. Gurih 7 Bogor Indonesia
Rumah makan inimenjadi destinasi umum para warga lokal dan wisatawan yang berkunjung ke Bogor.  Menu yang ditawarkan disini antara lain adalah olahan ikan, cumi, udang, daging, hingga aneka jenis sambal yang siap menggoyang lidahmu. 

Menu disini dibanderol mulai dari Rp17.000 hingga Rp107.000. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No.102, RT.03/RW.12, Bantarjati,Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Kluwih Sunda
Tempat makan satu ini terletak di Jalan Bina Marga I No.12, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Interior yang disuguhkan oleh rumah makan ini menjadi salah satu daya tarik bagi mereka yang ingin berkunjung. 

Semua interior yang ada disini terbuat dari kayu sehingga memberi kesan unik dan nyaman bagi para pengunjung. Selain itu kamu juga bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan Kota Bogor ditemani semilir angin yang sejuk. Menu yang ditawarkan disini antara lain adalah nasi ikan nila, nasi timbel, nasi bakar, nasi jambal dan lainnya.

3. Saung Kuring Sundanese Restaurant
Bagi kamu yang sedang mencari tempat makan bersama keluarga bisa datang ke Saung Kuring Sundanese Restaurant yang berada di Jalan Sholeh Iskandar No.9, RT.04/RW.11, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Di sini kamu bisa merasakan sensasi makan di atas saung dengan menu masakan sunda yang khas seperti olahan pete, lele, dan berbagai macam tumisan. Harga menu disini dibanderol mulai dari Rp12.000.

4. Lemongrass RESTO
Tempat makan yang satu ini berada di Jalan Raya Pajajaran No.21, RT.03/RW.03, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai ke sini kamu bisa menempuh perjalanan selama 15 menit dari Kebun Raya Bogor Melalui Jalan Ir. H. Juanda menggunakan kendaraan pribadi. 

Menu yang ditawarkan disini beragam seperti mi Hongkong BBQ, mi ayam, laksa, lumpia sayur, hingga minuman dingin pendamping seperti jus dan kopi. 

5. RM. Bumi Aki Bogor
Masih berada di wilayah yang sama dengan rumah makan sebelumnya, rumah makan satu ini terletak di Jalan Raya Pajajaran No.51, RT.04/RW.13, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Di sini kamu bisa menikmati makanan khas Sunda yang digemari banyak orang, yaitu karedok. Tempat makan ini juga menyediakan 2 model tempat makan yaitu tempat makan dengan kursi dan meja seperti biasa serta model saung yang cocok untuk kamu dan keluarga makan bersama. 

Untuk sampai ke sini kamu bisa berjalan kaki selama 16 menit dari Taman Sempur Bogor atau naik kendaraan pribadi selama 3 menit.

6. Rumah Air
Rumah makan kali ini menawarkan konsep yang unik karena kamu bisa merasakan sensasi makan di atas saung yang berada di atas air. Selain tempat makan, di sini juga terdapat beberapa wahana rekreasi dan bermain anak agar waktu liburan akhir pekan kamu lebih seru. 

Menu yang ditawarkan disini sangat beragam seperti nasi timbel, bebek sambal hijau, sop ikan, hingga olahan ikan gurame. Rumah makan ini terletak di Bogor Nirwana Residence, Jalan Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

7. Kedai Kita
Tempat makan Kedai Kita terletak di Jalan Pangrango No.21, RT.03/RW.04, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.  Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan pertemuan seperti reuni sekolah atau keluarga. 

Tempat makan ini juga cukup luas bagi kamu yang ingin mengajak keluarga besar untuk makan bersama disini, selain itu interior yang disuguhkan juga membuat kamu seakan-akan berada di rumah sendiri hingga kamu betah untuk berlama-lama disini. Menu yang ditawarkan disini dibanderol mulai dari harga Rp30.000.

8. B'Steak Grill & Pancake Bogor
Kamu penggemar makanan barat seperti steak dan pasta? B’Steak Grill & Pancake mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat untukmu. Tempat makan ini terletak di Jalan Pajajaran Indah V No.45, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Kamu bisa menikmati berbagai menu yang ditawarkan seperti seafood platter, steak platter, pancake, pasta, fish and chips dan masih banyak lagi. Harga menu disini dimulai dari harga Rp24.500.

9. Rumah Makan Karimata | Sentul Bogor
Rumah makan satu ini sudah sangat populer di kalangan warga Bogor dan sekitarnya. Tempat makan satu ini memiliki menu andalan mereka yaitu Ikan Patin Dalam Bambu yang menjadi alasan orang-orang datang ke tempat ini. 

Tempat yang disediakan pun sangat nyaman dengan semilir angin Bogor yang sejuk membuat kamu betah berlama-lama dan nikmatnya ikan patin bakar dalam bambu membuat kamu ikan nambah terus. Harga menu andalan mereka ini dibanderol dengan harga Rp85.000/porsi yang mana 1 porsi cukup untuk 2 orang.

10. Macaroni Panggang
Satu lagi tempat makan di Bogor yang menawarkan menu masakan barat. Di sini kamu bisa mencicipi lezatnya olahan macaroni, pasta, pizza hingga steak yang akan memanjakan lidahmu. Tempat yang ditawarkan juga sangat cocok bagi kamu yang ingin berkumpul bersama teman-teman sambil berbincang santai menikmati menu yang kamu pesan.  Harga 1 porsi pastel skotel andalan mereka dibanderol dengan harga Rp70.000.

Nah itu dia daftar 10 tempat makan di Bogor dan jangan lupa untuk abadikan momen berkunjung kamu dan tetap jaga kebersihan tempat yang kamu kunjungi dengan membuang sampah pada tempatnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut