get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Para Ibu di Sukamakmur Ikuti Penyuluhan KB Hingga Posyandu

Dianggap Melecehkan Agama Hindu, Foto Seksi Kim Kardashian Dihujat Netizen

Sabtu, 05 Juni 2021 | 13:33 WIB
header img
Foto seksi Kim Kardashian dihujat netizen setelah dianggap melecehkan agama hindu.

BogorRaya, iNews.id - Memiliki tubuh indah, Kim Kardashian kerap melakukan foto sesi dengan penampilan seksi. Kim Kardashian bahkan tak keberatan ketika harus berfoto bugil dengan mengeskpose lekuk tubuh indahnya.

Tapi, berbeda ketika istri Kanye West ini berfoto seksi dengan mengenakan simbol agama. Seperti yang terjadi baru-baru ini, Kim Kardashian membagikan foto seksinya yang pose merebahkan diri di atas kasur dengan mengenakan pakaian tembus pandang berwarna merah.

Namun yang membuatnya mendapat hujatan adalah anting yang dikenakannya terdapat simbol om tau aum yang merupakan suku kata suci dan keramat bagi umat Hindu.

Kata om tersebut, merujuk pada realitas tertinggi dalam kehidupan dan dipakai untuk mengekspresikan pengabdian kepada agama. Keberadaan anting itu kemudian menuai kecaman dari umat Hindu. 

“Nyonya West, lakukan apapun yang kau inginkan dalam hidupmu. Tapi jangan gunakan perhiasan atau atribut suci agama Hindu, seperti yang kau lakukan dengan antingmu dalam foto ini,” tutur seorang warganet. 

Netizen lainnya tampak berkomentar, “Apa-apaan ini? Agamaku bukan sesuatu yang bisa kau jadikan hiasan.” Kecaman serupa juga dilayangkan warganet lain yang mengatakan, “Hapus foto ini! Jangan gunakan budaya dan agama kami sebagai hiasan. Tolong, lebih pekalah.”

Rajan Zed, President University Society of Hinduism mengatakan, aksi Kardashian tersebut  ‘sangat merendahkan’ umat Hindu. 

“Sebaiknya, atribut suci agama Hindu tidak digunakan untuk agenda komersial karena bisa menyakiti umat,” katanya seperti dikutip dari Page Six, Jumat (4/6/2021).

Zed dalam lanjutan keterangannya menegaskan bahwa om bukanlah atribut yang bisa digunakan sebagai fashion, apalagi disandingkan dengan pakaian terbuka. Atas unggahan tersebut, warganet menuntut permintaan maaf dari kakak Kendal Jenner tersebut.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Kim Kardashian diketahui belum menanggapi kecaman warganet tersebut terkait unggahannya tersebut.

Editor : Gilang Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut