get app
inews
Aa Read Next : Pernyataan Mbah Benu Imam Masjid Aolia soal Penetapan Idul Fitri Viral di Media Sosial

Viral! Aksi Kakek Pengamen Lampu Merah di Probolinggo Sawer Penyanyi Dangdut 

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:09 WIB
header img
Aksi Mulyono (58) seorang kakek pengamen di Probolinggo, Jawa Timur men-sawer penyanyi dangdut viral di media sosial. Foto iNews TV/Hana Purwadi

PROBOLINGGO, iNewsBogor.id- Aksi Mulyono (58) seorang kakek pengamen di Probolinggo, Jawa Timur men-sawer penyanyi dangdut viral di media sosial. Dimana aksi sang kakek pun terekam video amatir warga sehingga menjadi perbincangan netizen di media sosial. Karena uang hasil meminta atau mengamen justru dibuat untuk foya-foya dan sawer penyanyi dangdut oleh sang kakek di atas panggung. 


Dalam video amatir yang berdurasi beberapa detik itu terlihat sang kakek pengamen asyik men-sawer ke penyanyi dangdut lokal di atas panggung dengan uang mengamen. 

Sang kakek berusia 58 tahun ini diketahui sebagai warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Dimana setiap harinya Mulyono mangkal di bawah traffic light atau Lampu Merah Kraksaan Kabupaten Probolinggo sebagai pengamen jalanan.

Warganet menyayangkan aksi viral kakek tersebut karena hasil dari meminta di jalanan justru dia gunakan untuk foya-foya sawer penyanyi dangdut bukannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ahli Muda Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat dan kemudian menggelar razia dan berhasil mengamankan kakek tersebut saat mengamen di lampu merah.
 
"Kita selanjutnya akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk memfasilitasi rumah singgah untuknya agar Mulyono tidak lagi bekerja mengamen," kata Budi Utomo, Selasa (2/8/2022). 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut