get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Gowes Bareng Bima Arya, Menparekraf Sandi Uno Janji Angkat Pariwisata Kota Bogor Go International

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:16 WIB
header img
Gowes Bareng Bima Arya, Menparekraf Sandi Uno Janji Angkat Pariwisata Kota Bogor Go International. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno gowes bareng Walikota Bogor Bima Arya dan komunitas pariwisata yang tergabung dalam PHRI dan Festival Merah Putih, Sabtu (6/8/2022).

Gowes bareng dengan tagline PHRI Bike tour ini mengambil route sejumlah lokasi pariwisata aikonik antara lain Kawasan Pecinan Suryakencana, Kebun Raya, Agrowisata Mulyahara, serta Kawasan "Bunderan HI" nya Kota Bogor, Tugu Kujang.

Dalam kesempatan memberikan pernyataan didepan awak media usai gowes, Sandi Uno memberikan apresiasi pada Walikota Bogor yang telah banyak merubah wajah pariwisata di Kota Bogor dengan menghadirkan banyak destinasi wisata aikonik.

Secara khusus Sandi bahkan berjanji akan mendorong pariwisata Kota Bogor go international.

"Luar biasa, apresiasi pada kang Bima pemimpin muda kita yang telah banyak berinovasi merubah wajah Kota Bogor menjadi sangat aikonik. Saya akan dorong pariwisata Bogor go international" ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Menanggapi banyaknya situs bersejarah peninggalan kolonial Belanda, Sandi juga akan memperjuangkannya di forum internasional lewat berbagai lembaga seperti UNESCO. Bahkan ia sudah menginisiasi pertemuan skala internasional untuk mrngangkat pariwisata sejarah yang banyak ditemukan di Indonesia peninggalan kolonial.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya mengapresiasi Meparekraf Sandi Uno yang menyempatkan hadir dalam acara gowes bareng di Kota Bogor. Juga atensinya terhadap dunia pariwisata di Kota Bogor.


Foto : iNewsBogor.id/ist.
 
 
 
"Hari ini kita menggelar kegiatan gowes bareng masih dalam rangkaian HUT RI, selama sebulan penuh kita menggelar kegiatan guna memperkuat nilai kebangsaan tidak hanya melulu soal pariwisata. Ke pa menteri saya laporkan upaya Kota bogor merecovery ekonomi lewat pariwisata. Kota Bogor tidak hanya recover tapi lebih jauh ingin rebound pasca pandemi. Kita bangun kampung wisata Mulyaharja Ciracas yang telah menggerakkan roda perekonomian masyarakat disana. Dan pa menteri berjanji secara khusus akan memberi perhatian dan akan mengunjungi Mulyaharja dan mendorong kawasan tersebut jadi destinasi wisata nasional," kata Bima.

Dalam agenda gowes bareng PHRI dan Taruna Merah Putih, selain Menteri Sandi Uno, Walikota Bogor Bima Arya juga turut serta Ketua PHRI Pusat Hariyadi Sukamdani.

Gowes bareng dengan route tertentu finish di Tugu Kujang diakhiri dengan menggelar upacara bendera dengan Inspektur Upacara Menparekraf Sandiaga Uno.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut