get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Wisata Gowes Jelajah Bukit Alesano Gunung Salak Bogor Bareng Gorengan dan Mapstrak

Minggu, 11 September 2022 | 11:08 WIB
header img
Wisata Gowes Jelajah Bukit Alesano Gunung Salak Bogor Bareng Gorengan dan Mapstrak. (Foto : iNewsBogor.id/Ist.)

BOGOR, iNews.id - Semarak kegiatan sepeda Sabtu pagi itu, merupakan HUT ke 2 dari Gorengan (Gowes Barengan) dengan Founder Perally Nasional Ario Danu.

Kemeriahan hajatan tersebut juga di dukung oleh beberapa supporting antara lain, Koni Kota Bogor, ISSI Kota Bogor, Bogor Folding Bike Forum, Resto Solo, Boxies 123 Mall, Kinto Tyres, Fietsen Bouwer, Yasmin Six Bikes, Ayam Bakar Cisangkuy, Dapur Yeni, Moona Store, serta Pau Lashes.

Ratusan peserta sepeda yang hadir di Boxies 123 Mall Tajur Kota Bogor ini, dari berbagai daerah baik dari Jabodetabek serta luar kota untuk mengikuti Gowes To Bukit Alesano bersama Gorengan dan Mapstrack.Beberapa komunitas seperti Sadulur Salipet, Selibor, Selica, Slic, Roseli, Cranger, Bimers dan banyak lagi juga turut memeriahkan kegiatan ini.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Rutenya cukup menantang selain jalur menanjak dengan elevasi hampir 1000 MDPL, pemandangan yang di suguhkan pun tak kalah menawan, ungkap Hario, panitia Penyelenggara dari Speed Orqanizer, Sabtu, 10 September 2022.

Peserta di lepas langsung dari plataran lobbi Boxies 123 Mall oleh Dedie A Rachim, Wakil Walikota Bogor, Hery Karnadi, Kadispora Kota Bogor, Ricardo Hermes, Ketua ISSI Kota Bogor serta Hadi Widjaya selaku General Manager Boxies 123 Mall Bogor, tepat pukul 08.00 pagi.

"Kami sendiri memang ingin sekali menjelajah Kawasan di Bukit Alesano ini, karena semua dataran tinggi kami suka.Bogor memiliki kontur yang unik, jalanan menanjak dengan hamparan sawah dan rindangnya pohon jati membuat kami selalu kangen menjelajah di kawasan Bogor, " ungkap Arief Djoko Kriswanto Founder dari Mapstrack.

Tak hanya sekedar bersepeda, kegiatan ini juga meningkatkan pariwisata di Kota Bogor.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Dampaknya pun beragam, selain ikut peduli dalam menciptakan udara bersih bebas polusi juga memberikan kontribusi terhadap para UMKM di pelosok daerah yang di lalui para wisatawan pesepeda,"  tambah Jhonadhi Anggara, Ketua Komunitas dari Sadulur Salipet (SSL).

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Bogor, Ricardo Hermes mengatakan, menebar kebaikan yang tak pernah henti dilakukan Komunitas Gorengan ini, kepedulilan akan sekitar juga cukup tinggi.

"Kami salut semoga di hari jadi Gorengan ke 2 selalu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan bisa menelorkan atlet atlet terbaik dari Kota Bogor," ujar Rico panggilan akrab Ketua ISSI Kota Bogo.

rDalam kesempata yang sama, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menegaskan sangat mengapresiasi konsistensi teman teman Gorengan ini.

"Saya memberikan apresiasi. Kepedulian terhadap lingkungan sekitar, selain berolahraga di akhir pekan juga menjadi benchmarked kedepan," tegas Dedie A RachimIa berharap peserta dari luar kota jangan kapok untuk bersepeda di Bogor.

"Karena rutenya setelah turunan pasti akan ada tanjakan," pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut