get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pimpin Sementara KPK, Nawawi Pomolango Fokus Pulihkan Kepercayaan Publik

Target Kawinkan Gelar Juara. Futsal Kabupaten Bogor Fokus Latihan dan Uji Coba Pertandingan

Selasa, 13 September 2022 | 17:17 WIB
header img
Target Kawinkan Gelar Juara. Futsal Kabupaten Bogor Fokus Latihan dan Uji Coba Pertandingan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNews.id - Target mengawinkan gelar juara atau meraih medali emas putra dan putri jadi sasaran utama Tim Futsal Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2022.

Tak heran, jika saat ini Tim Futsal Putra dan Putri Kabupaten Bogor terus menggenjot program latihan serta melakukan serangkaian uji coba dengan tim sepadan.

Tim futsal putra dan putri Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, terus memantapkan persiapannya.

Bahkan, tim Futsal Kabupaten Bogor ini terus melakoni uji tanding atau Try In dengan salah satu daerah peserta Porprov XIV Jabar 2022, yakni Kota Bogor, yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas-Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (9/9/2022) pekan lalu.

Ketua Umum Futsal Kabupaten Bogor, Arif Rahman yang didampingi Manajer Tim, Teguh Joko mengatakan, bahwa try in yang dilakoni tim futsal putra dan putri Kabupaten Bogor, tujuannya untuk melihat sejauh mana kopetensi dari masing-masing pemain.

"Dalam try ini kita bukan mencari pemenang. Tapi untuk melihat kelemahan dari tim putra dan putri. Kalau pun ada kelemahan tentunya kita harus perbaiki semua kelemahan yang ada disetiap lini pemain di Training Camp, setelah itu baru kita akan jalani try out," kata Teguh Joko, Senin, 12 September 2022.

Teguh menjelaskan, dalam try out nanti hasil dari TC akan terlihat. Kalaupun belum maksimal, pemain kembali akan menjalani TC, dilanjut lagi dengan dua kali try in.

"Rencanannya mulai 16 September hingga 19 Oktober TC. Karena tanggal 28 kita sudah harus bertanding di Kabupaten Garut. Namun sebelum Porprov digelar kita akan try out di Tangerang. Setelah itu dilanjut try in dua kali lagi," kata Teguh menjelaskan.

Masih kata Teguh, jika melihat kekuatan tim yang akan berlaga di Porprov 2022, Tim putri Kota Bandung, dan Kabupaten Bekasi masih jadi rival terberat Kabupaten Bogor.

Bahkan daerah-daerah ini, tambahnya, sama-sama saling melihat kekuatan-kekuatan tim termasuk Kabupaten Bogor. Namun bukan berarti tuan rumah tidak perlu diantisipasi. Tapi wajib diperhitungkan.

"Uji coba matchday pekan lalu bukan suatu hasil akhir, tetapi sebagai evaluasi kita bersama untuk melihat kekurangan Tim Porprov Kabupaten Bogor dan kedepannya untuk pembenahan Tim dalam mencapai target emas," tegasnya 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut