get app
inews
Aa Read Next : Karateka Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandra Sabet Emas Ajang SeakF Asia ke-11 di Bangkok

Tim Muaythai Kabupaten Bogor Sabet Juara Umum Bogor Muaythai Street II

Senin, 19 September 2022 | 11:39 WIB
header img
TIm Muaythai Kabupaten Bogor Sabet Juara Umum Bogor Muaythai Street II. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Prestasi emas ditorehkan para atlet binaan Cabor Muaythai Kabupaten Bogor yang meraih gelar juara umum dalam event Bogor Muaythai Street II.

Dalam perhelatan yang dilangsungkan di Mall Boxies Kota Bogor pada 17 dan 18 September 2022 sebanyak 10 medali emas diraih para atlet binaan Cabor Muaythai Kabupaten Bogor.

Pada event tersebut, para atlet binaan cabor Muaythai Kabupaten Bogor tergabung dengan Satria Muaythai Club.

Ketua Umum Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor, Haris Setiawan mengatakan, penggunaan nama Satria Muaythai Club bagi para atlet yang terjun dalam event kali ini menggambarkan tempat latihan harian atlet-atlet Muaythai Kabupaten Bogor yang berpusat di Laga Satria Pakansari, Kabupaten Bogor.

Haris mengaku sangat bangga dengan torehan emas yang diraih para atlet Muaythai Kabupaten Bogor yang menjadi juara umum dalam event kali ini.

Apalagi, kata Haris, keberhasilan jadi juara umum ini setidaknya mengalahkan 140 peserta lainnya yang berasal dari daerah lainnya di Jawa Barat, seperti Indramayu, Bekasi, Bandung, Depok dan Kota Bogor dan Banten.

Lebih lanjut, kata Haris, event ini dijadikan ajang uji coba dan latihan atlet menghadapi Porprov November 2022 mendatang.


Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Bogor, Haris Setiawan. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Ini uji coba kedua, setelah bulan kemarin kita mainkan juga atlet atlet di Bandung Muaythai Street. Progress teknik dan fisik atlet mulai terlihat perkembangannya," jelas Haris, Senin, 19 September 2022.

Haris menambahkan, pihaknya terus melakukan evaluasi dan monitoring atlet yang akan diberangkatkan menuju Porprov Jabar 2022.

Tak hanya itu, Haris juga telah menyewakan fasilitas mess khusus bagi para atlet agar bisa fokus latihan setiap hari di Laga Satria.

"Konsep pembinaan atlet dari awal emang kami terapkan , semua dari nol. Hingga sekarang bisa menjadi Juara umum itu mencerminkan progres yang jelas dan baik," tegas Haris.

Ia berharap semua atlet bisa bergabung di Porprov 2022 November mendatang, karena kesempatan raihan emas lebih tinggi.

"Semoga para atlet Muaythai bisa mengharumkan Kabupaten Bogor untuk meraih banyak medali dan jadi bagian penting dalam upaya mempertahankan target PERKASA atau Pertahankan Kasta Juara," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut