get app
inews
Aa Read Next : PP GMKI Minta TNI-Polri dan ASN Komitmen Jaga Netralitas di Pemilu

Bila Reuni 212 Ricuh, TNI-Polri Akan Turun Tangan

Selasa, 30 November 2021 | 16:51 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan bahwa TNI-Polri akan turun tangan jika acara Reuni 212 terjadi kekacauan. FOTO/DOK.SINDOnews


Bogor, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan, TNI-Polri akan turun tangan bila acara Reuni 212 ternyata terjadi kekacauan. Pihak TNI-Polri sudah sering berkolaborasi dalam berbagai kegiatan di lingkungan asyarakat.

Hal tersebut  disampaikan Dudung ketika menjadi narasumber dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah, Selasa (30/11/2021). "Turun lah TNI, pasti dengan polisi. Pasti polisi dengan TNI, polisi meminta bantuan pasti," kata Dudung.

Jenderal bintang empat ini mempertanyakan mengapa harus takut dengan kelompok Reuni 212. Menurut dia, selama ini TNI-Polri diterjunkan untuk selalu bersama-sama masyarakat. "Kita selama ini berkolaborasi dengan mereka. Kenapa kita harus takut sama itu (Reuni 212)," ujarnya.
 
Untuk diketahui, Reuni 212 pada 2 Desember 2021 yang semula akan dilaksanakan di Lapangan Monas Jakarta dipindahkan ke Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun sampai saat ini Polri belum menerbitkan izin pelaksanaan acara itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menuturkan Polri tak bisa sembarangan untuk menerbitkan izin keramaian. Menurutnya, penerbitan izin harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak, apalagi saat ini tengah dalam suasana pandemi Covid-19.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut