Logo Network
Network

Aksi Longmarch Massa 212 ke Patung Kuda,  KSAD Jenderal Dudung: “Tidak Ada Izin!”

Mihardi
.
Kamis, 02 Desember 2021 | 10:31 WIB
Aksi Longmarch Massa 212 ke Patung Kuda,  KSAD Jenderal Dudung: “Tidak Ada Izin!”
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Dok/SINDOnews

Jakarta, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyarankan massa untuk tidak mengikuti aksi damai Reuni 212 yang dilaksanaka hari ini di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sebab, aksi tersebut tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

“Kita harap saudara-saudara kita tidak melakukan aksi Reuni 212 karena memang tidak dapat izinnya juga,” kata Dudung seperti dikutip dari live streaming SINDOnews, Kamis (2/12/2021). 

Perlu diketahui, massa aksi Reuni 212 mulai berdatangan ke Patung Kuda sebagai lokasi aksi mereka. Pihak kepolisian juga sudah menyekat sejumlah lokasi yang mengarah ke Patung Kuda.

Polisi tidak memberikan izin Reuni 212 yang dilakukan di Patung Kuda. Karena, dikhawatirkan kerumunan itu membuat klaster baru atau penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Reuni 212 kembali disambut gegap gempita massa. Ratusan orang dalam kelompok besar bergerak dari kawasan Tanah Abang menuju bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2012).

Pantauan MNC Portal Indonesia, massa yang sebagian besar berpakaian putih-putih itu menggelorakan Selawat sepanjang perjalanan. Konvoi berjalan kaki itu memenuhi seluruh ruas Jalan Jati Baru, sisi Stasiun Tanah Abang.

Sementara korlap aksi berdiri di atas mobil bak terbuka yang dipenuhi sound system dengan suara menggelegar. Korlap mengomando selawat dan takbir sepanjang perjalanan.

Aksi longmarch massa ini tak urung memicu kemacetan lalu lintas. Jadwal perjalanan bus Transjakarta juga kacau karena kendaraan sempat berhenti lama di kawasan Pasar Tanah Abang karena tak bisa melaju.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini