get app
inews
Aa Read Next : Didapuk jadi Askot PSSI Bogor, Kadiskominfo Rahmat Hidayat akan Gencarkan Kompetisi Lokal

PSSI Siap Gelar Kongres Luar Biasa, Respons Surat Persebaya Surabaya dan Persis Solo 

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:34 WIB
header img
PSSI akan menggelar KLB dalam waktu dekat. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PSSI (Ketum PSSI), Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI segera menggelar KLB (Kongres Luar Biasa). Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menambahkan, pembahasan terkait mekanisme KLB tengah dibahas. 

"KLB akan digelar dalam kurun waktu tiga bulan ke depan," ujar Iwan Bule, Jumat (28/10/2022) malam WIB. 

Keputusan untuk mengelar KLB itu tak lepas dari adanya dua surat pengajuan KLB dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya

Dalam surat itu, PSSI didesak untuk segera melaksanakan kongres dan rapar RUPS LB PT Liga Indonesia Baru terkait keberlangsungan kompetisi. Coldplay Postpones Tour Dates, Says Chris Martin's Health Is a Priority Now playing Atas dasar itulah, PSSI melakukan rapat darurat dengan dihadiri 12 anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI). 

"Eksekutif Komite mengadakan Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 anggota Exco dan memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa (KB) pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB), sesuai tahapan organisasi," ucap Iriawan. 

"Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB dan dalam jangka waktu selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi," lanjutnya. 

Exco akan memulai tahapan verifikasi. Upaya itu sudah sesuai Statuta PSSI Pasal 34 ayat 2. 

PSSI beralasan menggelar KLB karena tidak ingin ada perpecahan di antara anggotanya. Surat yang dilayangkan Persis Solo dan Persebaya Surabaya beberapa hari sebelumnya akan dibahas lebih lanjut. 

PSSI pun akan mengirim surat kepada FIFA yang berisi izin untuk menggelar kongres. Mereka akan membeberkan isi surat tersebut kepada publik pada Senin (31/10/2022).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut