get app
inews
Aa Read Next : FORKI Kabupaten Bogor Andalkan Atlet 100 Persen Putra Daerah di Porprov Jabar 2026

Dispora Kabupaten Bogor Gelontorkan Bonus Atlet dan Pelatih yang Berjaya di SG dan APG 2021

Kamis, 01 Desember 2022 | 20:49 WIB
header img
Dispora Kabupaten Bogor Gelontorkan Bonus Atlet dan Pelatih Yang Berjaya di SG dan APG 2021. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Apresiasi tinggi wajib diberikan masyarakat olahraga Kabupaten Bogor kepada Dispora salah satu SKPD yang menangani leading sector keolahragaan di Pemkab Bogo.

Dispora Kabupaten Bogor tak henti hentinya memberikan bonus kepada para atlet beprestasi di Kabupaten Bogor.

Kali ini sebanyak 19 atlet dari beberapa Pengcab yang ada di KONI dan NPCI, serta 5 pelatih cabor di KONI Kabupaten Bogor mendapatkan guyuran bonus atas prestasi yang diraihnya pada event Sea Games 2021 di Vietnam dan Asean Para Games 2021 di Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

Lima pelatih dari cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor yang mendapatlkan bonus Sea Games 2021 diantaranya Kikin Ruhuddin ( PASI ) Erwin Maspaitela ( PASI) Erwin Rusni ( PBVSI), Dirja ( PABSI) dan Kusdiono ( PERTINA).

Sememtara itu, 19 atlet dari cabor yanv Da di KONI dan NPCI Kabupaten Bogor yang mendapatkan bonus Sea Games 2021 dan Asean Para Games 2021 diantaranya, Hendro ( Atletik) Irene Kharisma Sukandar ( Catur ), Kakan Kusmana ( Dayung), Denri M Al Ghifari ( Dayung), Ferdiansyah ( Dayung), Reski Wahyuni ( Dayung), Muhammad Albi ( ESI), Anang Yulianto ( Menembak), Erick Ahmad Fathoni ( Renang) , Khaterina Eda Rahayu ( Selam), Rifky Sukma Ramadhan ( Tenis Lapangan) Maikkel Robert Muskita ( Tinju ).Sedangkan, enam atlet NPCI Kabupaten Bogor yang mendapat bonus APG dari Dispora Kabupaten Bogor diantaranya , Nia .Meilani Usnia ( Atletik) Yohanis Billi ,( Atletil), Ivo Shadan ( Basket Kursi Roda), Rafli Ahnaf Shidqi ( Judo), Ahmad Azwari ( Renang), Sunarto  (Renang) dan Hamida ( Tenis Meja).

Besaran bonus untuk para peraih medali di SG dan APG 2021 diantaranya Rp 75 juta untuk emas perorangan. Bagi peraih medali perak akan diberikan Rp 50 juta/ keping perak. Serta Rp 30 juta / keping bagi peraih perunggu.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Pemberian bonus atlet dan pelatih yang akan menerima bonus Sea Games 2021 dan Asean Para Games 2021 sudah jadi program Pemkab Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor," ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP disela sela acara pemberian bonus Sea Games dan Asean Para Games 2021, Kamis, 1 Desember 2022.

Menurutnya, Pemkab Bogor akan terus memberikan apresiasi yang nyata kepada semua insan olahraga baik atlet, pelatih dari berbagai induk organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor.

Pemberian bonus ini, kata Asnan AP, wujud hadirnya Pemerintah Kabupaten Bogor ditengah tengah prestasi para atlet dari semua cabor dan induk organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor.

Asnan AP berharap, pemberian bonus ini akan berdampak positif pada motivasi dan prestasi para atlet lainya pada event event berikutnya.

"Pemberian bonus ini sebagai bentuk peduli dan rasa cinta Pemkab Bogor kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan daerah dan bangsa ini pada kancah olahraga baik regional, nasional dan internasional," paparnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut