get app
inews
Aa Read Next : KONI Kabupaten Bogor Dukung PORDASI Jadi Tuan Rumah Cabor Equestrian Porprov Jabar 2026

Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional Dispora Kabupaten Bogor Kembali Salurkan Bantuan Alat Ortrad

Senin, 05 Desember 2022 | 12:37 WIB
header img
Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional Dispora Kabupaten Bogor Kembali Salurkan Bantuan Alat Ortrad. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemkab Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor memberikan atensi khusus terhadap pelestarian dan pengembangan olahraga Tradisional ( Ortrad ) di Kabupaten Bogor.

Nampak dari intensitas SKPD leading sector keolahragaan Dispora Kabuparten Bogor dalam menyalurkan bantuan alat Ortrad ke sekolah SD sederajat yang ada di Kabupaten Bogor.

Sebagai wujud komitmen tersebut, Bahkan pada Dispora Kabupaten Bogor kembali membagikan bantuan alat Ortrad kepada semua SD di Kabupaten Bogor, Senin, (5/12/2022).

Para pihak yang  mendapatkan bantuan, sebelumnya sudah mengikuti Bimtek Ortrad yang dilakukan Bidang Pembudayaan Olagraga melalui SubKor Ortrad dan Layanan Khusus.

"Hari ini kami ( Dispora) Kabupaten Bogor kembali membagikan bantuan alat Ortrad ke SD yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad," ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, disela sela pembagian alat Ortrad di Wilayah Barat yang dilakukan di Gedung PGRI Kecamatan Tenjo, Senin, (5/12/2022).

Asnan AP menambahkan, program pembagian alat Ortrad ini sebagai bentuk nyata kalau Dispora dan Pemkab Bogor punya peran nyata dalam pelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor.

Asnan AP menyebutkan,  pembagian alat otrtad kali ini dilakukan di empat wilayah yakni di Gedung PGRI Tenjo, Stadion Mini Citeureup, Padepokan Judo Ciawi dan GOM Jonggol.


Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Saat ini, lanjut Asnan AP,, jumlah sekolah yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad baru 307 sekolah dari jumlah 1861 SD yang ada di Kabupaten Bogot.

"Kalau di persentasekan baru sekitar 16,5 persen sekolah yang baru menerima bantuan alat Ortrad dari Dispora Kabupaten Bogor. Mudah mudahan tahun depan kami akan terus melanjutkan program ini," beber Asnan AP.

Disamping memberikan alat bantuan Ortad di Wilayah Barat, Asnan AP juga kembali mengingatkan pentingnya semua elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam menggelorakan program Bogor Bugar yang memang sesuai dan selaras dengan tagline Pancakarsa.

Saat pemberian alat Ortrad di Wilayah Barat, Asnan AP didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistianto dan Kasie Ortrad dan Layanan Khusus, Dedi Supriyadi.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistianto menambahkan, jenis barang atau nama barang bantuan Ortrad yang diberikan kali ini diantaranya Sumpitan ( 2 Buah) yang terdiri dari Mata Sumpitan ( Fiber Glass/ 20 Buah) Standing Frame ( Kayu/ 2 Buah), Sasaran Tembak (Bahan Fleksi / 2 Buah), Bantalan Sasaran Tembak ( Stereofoam / 2 buah).

Selain memberikan Sumpitan, kata Elwi, diberikan juga alat ortrad berupa Tarompah Panjang yang terbuat dari Kayu seoanjang 1,5 M dan Karet untuk kaki.

Elwi berharap, pemberian alat Ortad ini akan berdampak positif kepada pelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor.

"Mudah mudahan, kedepannya Dispora Kabupaten Bogor akan terus melanjutkan program Bimtek Ortrad yang dilanjutkan pemberian alat Ortrad kepada semua sekolah yang telah mengirimkan pesertanya dalam Bimtek Ortrad," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut