get app
inews
Aa Read Next : Nikmatnya Telur Dadar Barendo Nalorindo: Kuliner Viral di Kota Bogor

Permainan Tradisional Lato lato Dinilai Memberi Dampak Positif Terhadap Anak

Minggu, 25 Desember 2022 | 20:53 WIB
header img
Tren permainan tradisional lato lato. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Belakangan ini, mainan lato-lato atau bola etek-etek kembali digandrungi anak-anak. Tren salah satu permainan tradisional ini pun dinilai memberi dampak positif bagi perkembangan anak. Salah satunya, meminimalisir dampak dan mengalihkan ketergantungan anak pada gadget

Apa sih sebenernya lato lato itu? Team iNewsBogor.id akan sedikit menjelaskan tentang lato lato.

Lato lato merupakan permainan tradisional sederhana yang terkenal di tahun 90-an, terdiri dari dua bola kecil yang digabungkan dengan seutas tali.

Lato lato memiliki banyak warna yang beragam dan memiliki nama yang berbeda di setiap daerah, di Indonesia sendiri tepatnya di Jawa Barat lato lato memiliki nama unik seperti etek-etek, sedangkan di Makassar dikenal dengan nama katto katto.

Banyak pengguna TikTok yang meng-upload video ketika mereka bermain lato lato, ada yang masih belum mahir dan ada juga yang sangat jago memainkan nya.

Cara main lato lato ini sebenarnya cukup mudah. Pemain hanya perlu menggerakkan tangan agar kedua bola lato lato saling bertemu dan berbenturan.

Dan dari benturan antara kedua bola tersebut bisa menghasilkan suara atau bunyi yang khas dan unik. Namun meski terlihat mudah, banyak juga yang kesulitan dalam memainkannya apalagi jika masih pemula.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut