get app
inews
Aa Read Next : Film Malam Pencabut Nyawa, Bakal Bikin Kamu Ngeri!

Sinopsis Film The Offering, Kisah Persembahan Cerita Rakyat Yunani

Sabtu, 11 Februari 2023 | 01:45 WIB
header img
Sinopsis Film Horor The Offering. Foto: iNewsBogor.id/SINDONews

BOGOR, iNewsBogor.id - Film horor yang diangkat dari cerita rakyat Yunani ini resmi tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 1 Februari 2023. Disutradarai oleh Oliver Parker, bintang film Nick Blood, Emily Wiseman, Ellen Cortuna dan Paul Kaye, di antara artis terkenal lainnya.

Film The Offering bercerita tentang makhluk yang digambarkan sebagai anak angkat, berlatarkan kisah Yahudi kuno. Persembahan, oleh Hoffman dan Jonathan Yunger, didasarkan pada cerita rakyat Yahudi di Abizu.

Persembahan mengikuti ritual yang dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Yosille (Anton Trendafilov). Dalam upacara yang dilakukannya, ia membawa putrinya yang bernama Sarah sebagai tumbal.

Namun, upacara tersebut gagal dan Sarah meninggal. Sejak saat itu, Yosier tidak bisa hidup tenang karena terus menerus diteror oleh anaknya sendiri Sarah dan arwah iblis bernama Abizu. 

Pada saat yang sama, Arthur (Nick Blood), putra manajer rumah duka, membawa istrinya yang sedang hamil Claire (Emily Wiseman Emily Wiseman) yang sudah lama tidak pulang ke rumah, dan dia berencana untuk kembali ke rumah ayahnya.

Saul (Alan Coduna), petugas kebersihan rumah duka, suatu hari dibawa untuk diotopsi pada jenazah Yosier. Saulus merawat jenazahnya. Ketika jenazah tiba, mereka menemukan belati yang diukir dengan karakter kuno tertancap di dada, dan kalung liontin tergantung di leher.

Arthur yang berada di rumah harus membantu ayahnya merawat jenazah Yosier yang meninggal akibat pemanggilan arwah. Arthur penasaran ketika melihat keris tertancap di dadanya dan kalung yang tergantung di leher Yosier, dia mencabut keris kuno itu dan memotong kalung itu.

Yang tidak dia ketahui adalah bahwa Arthur telah melakukan kesalahan besar ketika dia menghancurkan liontin tempat tinggal iblis Abaizu. Sejak saat itu, kehidupan Arthur mengalami perubahan yang mengguncang dunia. Segala macam kejadian aneh mulai terjadi.

Claire mulai sangat ketakutan, dan anak di pelukannya dibawa pergi oleh iblis Abaizu yang membawa anak itu. Bahkan Abaizu membunuh ayah Saul. Arthur pun mencoba segala cara untuk menjaga keamanan Claire dan menghentikan teror Abaizu. 

Pada akhirnya, Arthur mengatasi situasi dan kejadian yang mengerikan ini dengan bantuan teman ayahnya, Hymish. Lantas mampukah mereka bertahan di masa sulit ini? Bisakah Arthur membebaskan Claire dari kengerian iblis Abizo? Arthur menyelamatkan nyawa istri dan anak-anaknya? Saksikan di bishop kesayangan Anda.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut