get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Keluarga Tidak Terlupakan Bersama Ustadz Khalid Basalamah di KHB Family Camp 2024 Part 2

IPSI Kabupaten Bogor Gelar Upgrading Wasit Juri, Bimtek Peraturan Pertandingan dan Penataran Wasit

Senin, 13 Februari 2023 | 13:49 WIB
header img
IPSI Kabupaten Bogor Gelar Upgrading Wasit Juri, Bimtek Peraturan Pertandingan dan Penataran Wasit. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - iIkatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Bogor yang diketuai Muhammad Khairul langsung bergerak positif pada awal 2023 ini dengan melakukan tiga kegiatan sekaligus pada awal Februari ini.

Tiga kegiatan yang dilakukan IPSI Kabupaten Bogor ini akan punya dampak positif pada perkembangan dan presstasi IPSI Kabupaten Bogor kedepan.

Sementara itu, Endat Hudatul Mutaqien selaku Ketua Panitia Pelaksana 3 yang dilakukan IPSI Kabupaten Bogor minggu lalu membenarkan kalau cabor IPSI Kabupaten Bogor itu telah menggelar tiga kegiatan pada pekan lalu.

"Kegiatan pertama IPSI Kabupaten Bogor menggelar Upgrading wasit Juri pencak silat dan sosialisasi Peraturan Pertandingan Pencak Silat tahun 2022 atau yang terbaru, " ujar Endat Hudatul Mutaqien, Senin, 13 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, kata Endat, diikuti oleh 58 Peserta Wasit Juri cabang IPSI Kabupaten Bogor dan dilakukan di Hotel Tridaya Cisarua pada tanggal 4 dan 5 Februari 2023.

Setelah melakukan kegiatan Upgrading Wasit dan Juri Pencak Silat, IPSI Kabupaten Bogor langsung menggelar kegiatan yang kedua yakni Bimtek Peraturan pertandingan pencak silat tahun 2022 atau yang terbaru.

"Peserta Bimtek ini ada 96 Pelatih Pengcab Ipsikab Bogor dan dilangsungkan di Hotel Griya Sakinah Cisarua dari tanggal 4 sampai 5 Februari 2023," tegasnya.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Lebih lanjut, kata Endat, kegiatan ketiga yang dilakukannya pada bulan Februari 2023 ini adalah menggelar penataran Juri Wasit Pencak Silat Seni se Kabupaten Bogor yang dilakukan pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Kabupaten Bogor, Muhammad Khairul mengatakan, pada minggu lalu, IPSI Kabupaten Bogor menggelar 3 kegiatan.

"Insya Allah pada Bulan Maret 2023 kita mengadakan Kejurda Pencak Silat Antar Perguruan dan Pelajar dengan label ABdisilat Championship 2023 dan akan menerapkan peraturan pertandingan Pencak Silat Tahun/versi 2022," ujar Khairul.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Khairul optimis dengan tiga kegiatan yang sudah dilakukan IPSI Kabupaten Bogor pada pekan lalu setidaknya menunjukan kalau IPSI Kabupaten Bogor sudah satu langkah lebih jauh dalam pembenahan demi kemajuan prestasi cabor silat di Kabupaten Bogor. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut