get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sri Kuncoro dan Santoso Sabet Juara Turnamen Tenis Veteran Ktenzpo Cup 2024

Gulung Rans Nusantara FC 3-1, Persib Kembali Tempel Ketat Juku Eja di Klasemen Sementara Liga 1

Minggu, 19 Februari 2023 | 17:50 WIB
header img
Gulung Rans Nusantara FC 3-1, Persib Kembali Tempel Ketat Juku Eja di Klasemen Sementara Liga 1. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Target Persib Bandung memetik hasil maksimal dalam laga pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2022 diraih dengan poin sempurna.

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022/ 2023. Skuad besutan Luis Milla itu berhasil memetik poin penuh saat menumbangkan RANS Nusantara FC yang diarsiteki Rodrigo Marques de Santana dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu, 19 Februari 2023 para pemain Persib langsung menggempur jantung pertahanan RANS Nusantara FC.

Sejak Kick off babak pertama yang dipimpin wasit Ruli, David da Silva dan Ciro Alves silih bergantian mengancam gawang RANS Nusantara FC yang dikawal Wawan Hendrawan.

Pada babak pertama Maung Bandung sudah unggul 2-0 atas RANS. Dua gol Pangeran Biru dicetak David da Silva melalui titik penalti dan Ciro Alves.

Skuad Pangeran Biru membuka keunggulan pada menit ke-7 babak pertama berkat gol David da Silva dari titik putih. Penalti terjadi karena penyerang asal Brasil itu dilanggar pemain RANS Nusantara di kotak terlarang.

Gol kedua Persib Bandung tercipta pada menit ke 35 berawal dari tendangan bebas, Marc Klok menyodorkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan mendatar. Bola kemudian disambar Ciro Alves dengan sepakan kaki kanan yang membobol gawang RANS Nusantara untuk kedua kalinya. Ini gol kesepuluh Alves musim ini.


Selebrasi para pemain Persib Bandung usai kalahkan Rans Nusantara FC di laga lanjutan BRI Liga 1. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

Kedudukan 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.Persib menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol bunuh diri Finky Masamba pada menit ke -54..

Sementara gol hiburan RANS Nusantara FC pada laga ini dilesakan Mbombo Lokwa pada menit ke-60.Kedudukan 3-1 untuk Persib Bandung bertahan hingga bubaran. Dengan tambahan tiga poin ini Maung Bandung kembali merangsek keperingkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 dengan mengemas 49 poin dari 24 laga yang sudah dilakoninya.

Posisi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/ 2023 masih ditempati Juku Eja PSM Makasar yang sudah mengemas 53 poin.Namun, para pemain Persib Bandung masih punya satu partai tunda lawan Bhayangkara FC.

Berikut daftar susunan pemain Persib melawan RANS Nusantara:

Penjaga Gawang: Teja Paku Alam. Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonevo (c), Daisuke Sato, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Rachmat Irianto. Gelandang: Ricky Kambuaya, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves. Penyerang: David da Silva.

Cadangan : Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa, Henhen Herdiana, Eriyanto, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Ridwan Anshori, Ezra Walian .

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut