get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Piala Asia U-23, Ketua KONI Kabupaten Bogor Instruksikan Jajaran Kenakan Jersey Timnas

Heboh Foto Jadul Shin Tae-yong saat Menjebol Gawang Persib Bandung

Rabu, 05 Januari 2022 | 07:52 WIB
header img
Potret Shin Tae-yong saat Bobol Gawang Persib Bandung/Twitter @Mah5utari

JAKARTA - Potret Shin Tae-yong membobol gawang Persib Bandung di Liga Champions Asia (dulu Asian Club Championship) 16 tahun lalu menghebohkan jagat bola di Indonesia

Foto-foto lawas Shin Tae-yong saat masih menjadi pemain Ilhwa Chunma (kini Seongnam FC) membuka album nostalgia seiring sukses STY membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020. 

16 tahun lalu, tepatnya, di perempat final Asian Club Championship 1995 Wilayah Asia Timur, Shin Tae-yong yang berseragam Seongnam Ilhwa Chunma bentrok dengan Persib Bandung. 

Dalam pertandingan yang dimainkan round robin setengah kompetisi, Shin Tae-yong yang bernomor punggung 7 menunjukkan kegarangannya dengan menjebol gawang Persib di menit ke-19. 

Gol Shin Tae-yong dalam laga yang digelar 28 November 1995 itu membawa Ilhwa Chunma menggasak Persib Bandung yang dikawal Anwar Sanusi dengan skor 5-2. 

Dikutip dari akun @Mah5Utari, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, aksi Shin Tae-yong tertangkap kamera saat sedang ditekel Robby Darwis. 

Kemenangan Seongnam Ilhwa Chunma atas Persib Bandung memuluskan jalan Shin Tae-yong dan kawan-kawan menjadi juara Asian Club Championship 1995. Sukses Seongnam Ilhwa Chunma menjadi pembuka jalan klub Korea Selatan lainnya berjaya di Asian Club Championship.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut