get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

IPB Sediakan Tempat Isolasi Mandiri Masyarakat Bogor yang Terkonfirmasi Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 | 05:49 WIB
header img
Rusunawa IPB akan digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 (Foto: Ist)

bogor.iNews.id - Mulai tanggal 5 Juli 2021 masyarakat Kota Bogor yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan dapat menggunakan tempat isolasi mandiri yang disediakan IPB University.

Asrama Mahasiswa IPB menyediakan 188 tempat tidur untuk masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan tempat untuk isolasi mandiri.

Wakil  Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto yang juga Pelaksana Harian (Plh) Rektor IPB University menyatakan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian IPB University bagi masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian IPB University karena ini masalah nasional dan tentunya masalah kita di Kota Bogor,” ujarnya, Senin (5/7/2021).

Asrama yang akan digunakan untuk isolasi mandiri ini adalah asrama A5 yang memiliki kamar mandi di dalam, dan dapat digunakan mulai tanggal 5 Juli 2021.

Satu kamar diisi maksimal dua orang dan tersedia 94 kamar atau 188 bed.

Kebetulan, lanjutnya, IPB University memiliki fasilitas yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat Kota Bogor selain tentu untuk warga IPB University sendiri.

Dengan demikian, inilah yang bisa diberikan oleh IPB University untuk mendukung semaksimal mungkin dengan sumber daya yang dimiliki.

“Saya kira ini merupakan bentuk kemitraan yang memang harusnya terjadi, pemerintah, perguruan tinggi dan masyarakat bisa bersatu padu, terutama di masa pandemi  Covid-19. Ini komitmen yang dimiliki IPB University,” katanya.
 

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut