get app
inews
Aa Read Next : Achmad Siddik Thoha: Dedikasi Tak Terbatas dalam Pendidikan dan Kemanusiaan

Antusias Murid TK Paud Alquran Imami Ikuti Pentas Seni Budaya

Minggu, 18 Juni 2023 | 14:38 WIB
header img
TK Paud Alquran Imami. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Taman Kanak Kanak Paud Alquran Imami, di Kampung Babakan, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menggelar Pentas Seni Budaya. Kegiatan yang berlangsung meriah dan sukses ini sebagai bentuk mengakhiri tahun Pelajaran 2022-2023.

Pentas Seni ini, TK Paud Alquran Imami tampilkan tarian budaya yang mewakil seluruh etnis di Indonesia, yang dipersembahkan oleh murid-murid TK tersebut. 

Kepala Sekolah TK Paud Alquran Imami Hasanudin mengatakan merupakan salah satu strategi persiapan untuk menghasilkan generasi yang tangguh dan memiliki kecerdasan.

"Menanamkan kearifan lokal yang dimiliki bangsa indonesia dengan beragama seni dan budaya," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan kepada seni budaya bangsa indonesia yang beraneka ragam dari sejak usia dini dan juga sejalan dengan upaya meningkatkan kompetensi capaian perkembangan siswa.

"Ya, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, bahkan sekolah kami juga beberapa kali tampil budaya saat hari besar seperti hari jadi Bogor kemarin," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang Siswa Reynand Asyraf Alqaiser mengatakan dirinya sudah mempersiapkannya sejak jauh hari mengikuti kegiatan pentas seni budaya ini yang digelar sekolahnya.

"Senang bisa tampil, dan bisa mencoba untuk berani tampil," ujarnya dengan sumringah.

Dengan penuh suka cita, Asyraf menyebut pentas seni budaya ini juga sebagai bentuk pengetahui budaya yang ada di Indonesia.

"Teman teman tadi pakai baju budaya, ada yang sunda, padang, aceh hingga daerah lainnya," katanya sambil melihatkan pakaian yang Ia kenakan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut