get app
inews
Aa Read Next : Ketua PBSI Kabupaten Bogor Pantau Talenta Pebulutangkis Usia Belia di Ajang O2SN Tingkat SMP

Bikin Pasangan China Mati Kutu di Gim Tiga, Fajar/Rian Melesat ke 16 Besar Japan Open 2023

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:49 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Japan 2023 usai mengandaskan perlawanan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Berlaga di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/2023), pasangan nomor satu dunia asal Indonesia ini harus melalui drama rubber gim untuk mengamankan slot di babak 16 besar.

Di gim satu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan He Ji Ting/Zhou dengan skor 20-22.

Namun di gim dua pasangan Indonesia bangkit dan sukses memaksa He Ji Ting/Zhou untuk bermain rubber gim. Fajar/Rian mengalahkan pasangan Cina di gim dua dengan skor 21-17.

Pada gim tiga, Fajar/Rian sukses memorak porandakan pertahanan He Ji Ting/Zhou. Mereka menang dengan skor meyakinkan 21-10 atas pasangan Cina tersebut.

Usai pertandingan, Fajar mengakui bahwa lawan bermain dengan baik.

“Mereka tidak mudah dimatikan dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari segi kecepatan kami juga masih lambat. Servis saya nyangkut di poin 20-19 gim pertama, itu kecolongan, dalam arti tidak boleh lagi seperti itu di poin kritis,” ujarnya.

Di gim kedua, Fajar mengakui bahwa kemenangannya merupakan sebuah keberuntungan lantaran dirinya dan Rian bisa membalikkan keadaan saat posisi sudah tertinggal.

Kemenangan di gim dua, menurut Fajar, membuat dirinya dan Rian menjadi lebih percaya diri. Keduanya pun menyadari bahwa fokus dan konsentrasi pasangan Cina di gim ketiga menurun.

“Mungkin karena setelah sempat unggul di gim kedua dan akhirnya kalah jadi sulit untuk kembali menemukan momentumnya,” tuturnya.

“Kami sudah berekspektasi memang akan mendapat perlawanan ketat dari mereka. Di sini saya melihat, lawan cocok dengan kondisi shuttlecock yang berat. Tidak mudah tapi alhamdulillah kami bisa menang,” sambung Fajar.

Rian, pasangan Fajar, berpendapat serupa. Menurutnya, kemenangan di gim dua atas pasangan Cina merupakan titik balik yang krusial.

“Saat tertinggal di gim kedua itu, kami mencoba mengubah dari strategi servisnya dan lumayan berhasil mendapat banyak poin. Dari sana titik balik pertandingan hari ini buat kami,” tuturnya.

“Kondisi kami pasti sedikit mengalami penurunan tapi kami kami coba mengatur, pintar-pintar jaga kondisi. Kami sudah menyiapkan semua hal untuk tiga turnamen jadi kami mau terus fit di sisa tur pertandingan ini,” pungkas Rian.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut