get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Korem 061/Sk Bogor Gelar Sharing Komunikasi dan Motivasi bagi Ratusan Prajurit TNI

Senin, 16 Oktober 2023 | 23:58 WIB
header img
Korem 061/Sk Bogor Gelar Sharing Komunikasi dan Motivasi bagi Ratusan Prajurit TNI. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Korem 061/Suryakancana menggelar acara sharing komunikasi dan motivasi bagi ratusan prajurit TNI secara luring maupun daring di Aula Markas Korem 061/Sk Jalan Merdeka Kota Bogor, Senin, (16/10/2023).

Acara mengangkat tema "Menjadi Patriot Sejati dalam Keluarga dan Tugas: Jalani, Nikmati, dan Syukuri" menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana. Kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman dan Dandenpom III/1 Bogor Letnan Kolonel Cpm Anggun Hendryantoro.

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian untuk memberikan motivasi kepada seluruh prajurit TNI utamanya di jajaran Korem 061/Sk. Danrem meyakini bahwa keluarga adalah hal mendasar dalam menunjang tugas para prajurit TNI. "Sehingga dengan keluarga yang kuat tentunya tugas pokok kami sebagai prajurit TNI dapat terlaksana sebaik-baiknya. Dan ini menjadi landasan yang fundamental bagi seluruh anggota," ungkap Anan, Senin (16/10/2023).

Danrem pun mengatakan, pihaknya sengaja untuk pemberian motivasi bagi prajurit TNI dengan mendatangkan motivator Dr. Aqua Dwipayana. "Dengan pengalaman beliau (Dr. Aqua Dwipayana) yang cukup banyak, tentunya bisa menjadi referensi kami untuk memberikan dorongan kepada anggota sehingga lebih bersemangat dan lebih termotivasi dalam melaksanakan tugas sehari-harinya," tuturnya.


Motivator Aqua Dwipayana tengah sharing.session dihadapan peserta. (Foto : Istimewa)

 

Terlebih, sambung Anan, saat ini banyak sekali kompleksitas kehidupan dari yang sifatnya pribadi, keluarga, bahkan secara nasional juga dinamikanya sangat tinggi, sehingga perlu diperkuat dari sisi keluarga."Pesan kepada prajurit yang sudah saya sampaikan, kami harus banyak belajar kepada siapapun itu, dari berbagai kalangan dan sumber. Tentunya mereka punya hal-hal yang luar biasa yang perlu sharing-kan dan bagikan. Ini bisa menjadi bekal bagi kami semua untuk mengisi hari-hari. Kami ingin, apa yang kami jalani membawa berkah bagi pribadi dan semua orang," paparnya.

Sementara itu Dandenpom III/1 Bogor Letnan Kolonel Cpm Anggun Hendryantoro mengatakan, kegiatan sharing komunikasi dan motivasi ini pada mulanya merupakan inisiatif dari dirinya saat bertemu dengan motivator Dr. Aqua Dwipayana. Rencana yang sudah dimatangkan tersebut kemudian dilaporkan kepada Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman dan mendapat sambutan baik. Selanjutnya, Danrem 061/Sk memerintahkan agar dimaksimalkan personel yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Yang kami diundang 200 prajurit di lingkungan Korem 061/Sk, tapi tadi malam diperintahkan Danrem 061/Sk untuk menyiapkan secara online juga. Jadi kegiatan ini diikuti juga secara daring oleh Kodim di jajaran 061/Sk. Total kurang lebih 250 personel yang mengikuti acara ini," ujarnya.

Anggun mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada prajurit TNI di jajaran Korem 061/Sk agar bisa menyatukan tekat, bahwa sebagai prajurit TNI mempunyai aturan-aturan yang tidak bisa dilanggar begitu saja, sehingga jika aturan tersebut dilanggar, maka akan ada risiko hukum.

"Ini salah satu keinginan kami, harapan kita dengan adanya motivasi dari pak Aqua prajurit di lingkungan Korem 061/Suryakancana menjadi lebih baik, lebih semangat dalam bekerja, motivasi kerjanya tetap terjaga sehingga bisa membuat produk-produk yang bagus," harapnya.

Ditempat yang sama, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana sangat mengapresiasi Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman yang telah menyambut baik kegiatan tersebut yang awalnya direncanakan hanya di lingkungan Denpom III/1 Bogor saja. "Artinya kalau saya sebagai motivator saya melihat Danrem ini luar biasa. Bagaimana melihat bahwa sharing komunikasi dan motivasi dibutuhkan oleh semua prajurit. Dan hari ini adalah realisasinya," imbuhnya.

Disamping itu, bagi Aqua Dwipayana ada hal yang menarik dalam sharing komunikasi dan motivasi di Markas Korem 061/Sk. Bahkan menjadi pengalaman pertama baginya atas Danrem 061/Sk.

"Tadi ada yang menarik, pertama saya sangat sering menghadiri acara seperti ini, mulai dari Aceh sampai Papua. Biasanya pimpinan tertinggi itu buka acara dan selesai buka pergi. Tapi, hari ini bapak Anan menunjukkan keteladanan luar biasa mengikuti hingga selesai. Kemudian ketika memberikan sambutan, saya banyak belajar sekaligus menyampaikan rasa syukur saya," katanya.

Dirinya juga melihat betapa bersyukurnya prajurit TNI yang berada di Korem 061/Sk, karena Allah menitipkan komandan yang sangat teladan. Selain itu, Danrem 061/Sk juga menyampaikan sebuah ajakan kepada prajurit TNI untuk belajar sama siapa saja.


Foto bersama jajaran TNI usai acara di Aula Makorem 061/Suryakencana. (Foto : Istimewa)

 

"Jadi saya apresiasi Korem ini, alhamdulillah selama 10 tahun sukses menjaga objek utama presiden dan keluarganya. Sehingga kedepannya saya optimis yang luar biasa terhadap pencapaian korem. Insyaalah kedepan akan lebih banyak lagi prestasi yang dicapai," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut