get app
inews
Aa Read Next : Prabowo dan Surya Paloh Sepakat Kerja Sama Pasca Pilpres 2024

Jokowi Kasih Izin Cuti 3 Menteri dan 2 Wamen yang Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:26 WIB
header img
Koalisi Indonesia Maju mendeklarasikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan wakil. (SINDO)

JAKARTA, iNewsBogor.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan izin cuti bagi tiga menteri dan dua wakil menterinya yang ikut mengantar pasangan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tiga menteri yang mengajukan izin cuti demi bisa mengantar Prabowo-Gibran ke KPU, antara lain, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Komunikasi dan Informasi Budi Arie Setiadi.

Sementara dua wakil menteri yang mengajukan cuti untuk mengantar Prabowo-Gibran ke KPU, yakni, Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni dan Wamendag Jerry Sambuaga.

Informasi mengenai tiga menteri dan dua wamen cuti ini disampaikan langsung oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

“Pada tanggal 24 Oktober 2023, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat yang ditujukan kepada Bapak Presiden dari Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, dan Wamen ATR/BPN. Surat permohonan cuti juga diajukan Menkominfo dan Wamendag,” ucapnya.

“Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023,” sambung Ari Dwipayana.

Sebagai informasi, Prabowo-Gibran telah resmi terdaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden. Berkas pencalonan keduanya dinyatakan telah lengkap oleh KPU.

Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini bakal langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (26/10/2023), besok.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Prabowo-Gibran lebih dulu menggelar deklarasi di Arena Indonesia GBK. Diiringi puluhan ribu pendukungnya, Prabowo-Gibran, serta jajaran ketua umum partai yang tergabung dalam KIM, melenggang ke KPU.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut