get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Dua Atlet NPCI Kabupaten Bogor Sabet Emas Asian Paralimpic 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:10 WIB
header img
Dua Atlet NPCI Kabupaten Bogor Sabet Emas Asian Paralimpic 2023. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Prestasi emas kembali ditorehkan para atlet NPCI Kabupaten Bogor dalam pentas Asian Paralimpic 2023 di Hangzhou, China.

Kacung Setiawan salah satu atlet NPCI Kabupaten Bogor berhasil mengukir tinta emasnya pada cabang olahraga Lawn Bowls di Asian Paralimpic 2023 yang dilangsungkan di Hangzhou, Cina.

Kacung mendapatkan medali emas pada nomor Mens Single B2 yang mengalahkan atlet malaysia dengan skor 15-8 untuk Kemenangan Kacung Setiawan.

Keberhasilan Kacung Setiawan yang mendapatkan medali emas pada Asian Paralimpic 2023 ini disaksikan langsung para pengurus dan pembina NPCI Kabupaten Bogor yang datang langsung ke Hangzhou untuk memberikan spirit kepada para atlet Paralimpic binaan NPCI Kabuupaten Bogor.

Prestasi emas lainnya disabet oleh atlet NPCI Kabupaten Bogor lainnya atas nama M Fadli Immanudin yang meraih medali emas pada cabor Para Cycling.

M Fadli Immanudin berhasil menjadi yang.terbaik dan berhak meraih emas pada nomor Mens C4-5 21KM Time Trial di Asian Paralimpic 2023.

Sebelumnya pada event yang sama di Hangzhou kali ini, M Fadli Immanudin juga berhasil meraih 1 perunggu dan 1 perak. Total medali yang disabet M Fadli Immanudin untuk Kontingen Merah Putih adalah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu atlet Para Tenis Meja NPCI Kabupaten Bogor atas nama Hamida berhasil menyumbangkan medali perunggu dari nomor. Womens Single Class 8 pada Asian Paralimpic 2023.Hamida berpeluang menambah medali lagi, karena ia masih akan memainkan beberapa nomor lagi.

"Alhamdulilah dua atlet NPCI Kabupaten Bogor atas nama Kacung Setiawan dan M Fadli Immanudin bisa memberikan kontribusi medali emas bagi Kontingen Merah Putih di Asian Paralimpic 2023," ujar Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach dengan sumringah, Kamis, 26 Oktober 2023.


Atlet peraih emas Paralympic 2023 binaan NPCI Kabupaten Bogor, M. Fadil Immanudin. (Foto : Istimewa)

 

Ia juga bangga kepada atlet lainnya atas nama Sofyan Saori ( Para Cycling) dan Hamida ( Para Tenis Meja) yang sudah mendapatkan medali perunggu pada event kali ini.

Misbach berharap prestasi yang diraih Kacung Setiawan ini akan menjadi spirit bagi para atlet NPCI Kabupaten Bogor lainnya pada masa depan.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah mendukung dan mendoakan para atlet NPCI Kabupaten Bogor yang berlaga pada Asian Paralimpic 2023," pungkas Misbach.

Dalam kesempatan yang sama, Trian Turangga selaku Pembina NPCI Kabupaten Bogor merasa kagum dan takjub kepada perjuangan para atlet NPCI Kabupaten Bogor yang sudah mengharumkan bangsa dan negara pada Asian Paralimpic 2023.

"Torehan medali emas , perak dan perunggu yang sudah diraih para atlet Kabupaten Bogor bagi Indonesia di Asian Paralimpic 2023 akan menjadi bukti nyata kalau para atlet binaan NPCI Kabupaten Bogor memang hebat dan harus mendapat apresiasi," papar Trian Turangga. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut