get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

IPSI Kota Bogor Gelar Festival Pancak Silat Se-Jawa Barat 

Jum'at, 28 Januari 2022 | 18:03 WIB
header img
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor bersama Perumda Pasar Pakuan Jaya menyelenggarakan Festival Pancak Silat se-Jawa Barat. Foto: Ifan

BOGOR - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor bersama Perumda Pasar Pakuan Jaya menyelenggarakan Festival Pancak Silat se-Jawa Barat merebutkan piala Kadispora 2022 Kota Bogor, Jumat (28/1). 

Gelaran ini diikuti sebanyak 19 kontingen atau 430 peserta yang meliputi dari beberapa Provinsi di Indonesia seperti, Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Acara tersebut digelar di lantai 3, Blok F, Pasar Kebon Kembang Kota Bogor.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menyampaikan, Festival Pencak Silat ini diikuti oleh 3 Provinsi. kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 28 Januari hingga 30 Januari 2022 mendatang.

"Rangkaian gelaran ini juga ada pesona pusaka nusantara, yang mana acara itu adalah pameran pusaka-pusaka yang ada di Indonesia, bukan hanya Kota Bogor tapi ada juga dari berbagai daerah yang mengikuti pameran Pusaka ini,” kata Muzakkir kepada iNewsBogor.id

Ia menambahkan, Pusaka Nusantara ini baru diresmikan Sabtu 29 Januari 2022 pukul 09:00 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Danrem 061 Suryakencana. 

Dengan adanya kegiatan festival pancak silat dan Pesona Nusantara juga bisa mengenalkan kepada masyarakat pasar tradisional dan mengajak juga masyarakat Kota Bogor mengenal bahwa di bogor ada pasar baru di Blok F ini.

"Harapan kami dengan ada berbagai kegiatan di Blok F Pasar Kebon Kembang ini, maka masyarakat bisa mengunjungi kegiatan tersebut sekaligus berbelanja di pasar kita," tambahnya. 

Muzakkir juga berpesan kepada para pedagang, dengan adanya kegiatan untuk menyiapkan stok yang banyak dan harga nya dibuat semenarik mungkin, supaya para peserta atau orang tua yang hadir juga bisa berbelanja di pasar.

“Saya sarankan para pedagang agar menyiapkan stok barang dan harga atau promo yang menarik, agar pengunjung dan para peserta yang mengikuti gelaran ini bisa ber belanja, buka hanya peserta melainkan orang tua dari para peserta pun turut hadir,” tutupnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut