get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Sering Alami Kekerasan, Dokter Qory Kabur Meminta Pertolongan Kini Suami Jadi Tersangka

Sabtu, 18 November 2023 | 09:35 WIB
header img
Tersangka KDRT di Bogor, Suami dokter Qory. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Dokter Qory Ulfiyah Ramayanti (37), seorang istri di Bogor yang dilaporkan hilang oleh suaminya, Willy Sulistio (39), akhirnya ditemukan. Alasannya meninggalkan rumah ternyata karena meminta perlindungan kepada Pusat Pelayanan Tepadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) karena sering mengalami kekerasan dari suaminya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bogor AKP Teguh Kumara menyebut, pihaknya berhasil menemukan Dokter Qory setelah mendapatkan informasi dari ketua RT dan Security Perumahannya bahwa ia berada di P2TP2A.

"Dokter Qory mendatangi kantor P2TP2A untuk meminta perlindungan dan sempat menjalani assessment dari P2TP2A," kata Teguh Kumara dalam keterangannya.

Dokter Qory mengalami depresi akibat dugaan adanya tindakan Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT) berulang kali oleh suaminya. Teguh mengakui bahwa Dokter Qory telah memberikan keterangan di unit PPA Polres Bogor dengan pendampingan P2TP2A terkait dugaan tindakan kekerasan yang dialaminya.

"Hari ini Dokter Qory sudah datang ke Polres Bogor untuk dimintai keterangan mengenai dugaan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan suaminya," jelasnya.

Selanjutnya, Dokter Qory akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum et repertum dan perawatan intensif atas peristiwa yang terjadi. "Kami juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap suami korban," tambahnya.

Sebelumnya, pada Senin (13/11/2023), sekitar pukul 09.30 WIB, Dokter Qory diketahui pergi meninggalkan rumah dalam kondisi hamil 6 bulan dan tanpa membawa barang berharga. Suaminya, Willy, menyatakan bahwa istrinya pergi setelah pertengkaran mereka terkait kejutan ulang tahun yang diberikan oleh Qory.

Pertengkaran dimulai ketika Qory memberikan kejutan tersebut, yang dianggap masalah sepele oleh Willy, namun menimbulkan kemarahan yang berlarut-larut.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut