get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Meriah Pelaksanaan Forkot, Ketua KORMI Zaenul Mutaqin Target Kota Bogor Bidik 3 Besar Forprov 2024

Minggu, 26 November 2023 | 10:13 WIB
header img
Meriah Pelaksanaan Forkot, Ketua KORMI Zaenul Mutaqin Target Kota Bogor Bidik 3 Besar Forprov 2024. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Acara puncak peringatan Festival Olahraga Masyarakat (Forkot) 1 Kota Bogor 2023, yang berlangsung di Lapangan Stadion Pajajaran, Sabtu (25/11/2023), berlangsung meriah.

Ratusan warga Kota Bogor turut meramaikan senam Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (APMO) Jawa Barat. Beberapa Induk Olahraga (Inorga) pun sangat menikmati berbagai kegiatan yang masuk di puncak acara.

Hadir pada acara tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Barat, Denda Alamsyah, Ketua Kormi Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, Kadispora Kota Bogor, Taufik, dr Reyendra, serta para ketua Inorga.

Ketua Kormi Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) dalam sambutannya mengaku bangga dengan antusias warga yang turut memeriahkan acara puncak Forkot dengan senam bersama.

"Ini merupakan komitmen kita untuk menyehatkan masyarakat dengan berolahraga. Forkot ini akan kami selenggarakan satu tahun sekali. Saya harap, selain warga sehat, juga punya para pegiat olahraga potensial," kata Zaenul Mutaqin.

ZM menambahkan, Forkot 1 2023 digelar dengan mempertandingkan rumpun olahraga dari beberapa Inorga. "Tujuan utamanya adalah meraih hasil maksimal saat Kormi Kota Bogor tampil di pentas Festival Olahraga Provinsi 2024 mendatang," sambung ZM.

Dia pun berharap Inorga yang mempertandingkan beberapa rumpun olahraga bisa mencetak, sekaligus melahirkan para pegiat olahraga terbaik. "Karena target Kormi Kota Bogor di Forprov 2024 adalah masuk tiga besar," tegas ZM.


Kemeriahan peserta Forkot berlangsung di GOR Pajajaran Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Masuk tiga besar memang menjadi bidikan utama setelah pada Forprov 2022 lalu, Kormi Kota Bogor menempati peringkat keempat.

"Semua Inorga menjadi andalan, dan kami semakin optimis setelah ada pegiat olahraga kami bisa meraih medali emas di Festival Olahraga Nasional di Palembang," pungkas ZM.

Ketua Kormi Jawa Barat, Denda Alamsyah berharap dengan digelarnya Forkot 1 Kota Bogor bisa melahirkan para pegiat olahraga dari masing-masing Inorga. "Jadi, tahapannya adalah Forkot, Forprov, dan Fornas. Nantinya, mereka yang terbaik bakal tampil memperkuat Jawa Barat. Selamat bertanding untuk para pegiat olahraga," kata Denda Alamsyah.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan apresiasi kepada Kormi Kota Bogor yang terus melanjutkan komitmennya untuk mengajak warga hidup sehat dengan berolahraga.

"Selamat bertanding kepada inorga-inorga, dan pesan saya, sempatkan berolahraga mininal 20 menit setiap hari supaya badan tetap bugar," kata Bima Arya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut