get app
inews
Aa Read Next : Nikmatnya Telur Dadar Barendo Nalorindo: Kuliner Viral di Kota Bogor

Disaat Warganet Menangis Simpati, Beredar Video Viral Prabowo Lontarkan Kata Umpatan saat Kampanye

Selasa, 09 Januari 2024 | 22:59 WIB
header img
Penampakan massa kampanye Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto di GOR Remaja, Provinsi Riau. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Fenomena banyaknya warganet mengunggah video menangis iba kepada Menhan Prabowo yang dinilai terlalu banyak diserang dalam debat ketiga Capres pada, Minggu (07/01/2024) malam lalu ramai di media sosial.

Saking maraknya unggahan itu, saat ini ketika dimasukkan keyword “Netizen Nangis Liat Pak Prabowo Debat” di platform TikTok, akan muncul ratusan video netizen yang mengunggah diri mereka menangis.

Namun ironisnya rasa simpati netizan yang demikian emosional terhadap Prabowo berbanding terbalik dengan sikap Prabowo sendiri.

Disaat warganet simpati pada Prabowo yang banyak diam saat “dihantam” dalam debat kemarin, Prabowo sendiri di pangung kampanye justru berubah drastis menjadi sangat garang membalas lawan debatnya.

Saat tampil orasi dihadapan massa kampanye, Prabowo tampak menyinggung kembali pertanyaan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dalam debat ketiga Capres Minggu lalu soal lahan 340 ribu hektare yang dimilikinya, Prabowo memberi komentar pedas.

"Saudara-saudara, ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah, berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?” tegas Prabowo, seperti terlihat dalam video beredar di platform X.

Komentar berbau umpatan tersebut disampaikan Ketum Gerindra sekaligus Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, dalam acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran, di GOR Remaja, Provinsi Riau, Selasa (09/01/2024).

Meskipun tak eksplisit menyebut nama Anies Baswedan, warganet menduga reaksi itu ditujukan untuk Capres nomor urut satu tersebut lantaran hanya Anies yang dalam debat ketiga Capres menyinggung soal kepemilikan lahan 340 ribu hektare Prabowo.

Tak pelak, video yang memperlihatkan Prabowo tengah melontarkan kata bernada umpatan itu pun viral jadi topik perbincangan para netizen.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut