get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Gempa 5,5 M Guncang Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami

Sabtu, 05 Februari 2022 | 08:27 WIB
header img
ilustrasi gempa

SUKABUMI - Telah terjadi gempa sekitar pukul 17.10, pada Jumat , 4 Februari 2022. Gempa 5,5 Magnitudo di Wilayah Banten. Guncangan gempa dirasakan di sekitar Jakarta, Bandung, Bogor dan Sukabumi, terlebih di gedung bertingkat.

Informasi yang disiarkan badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi di kedalaman 10 km, dengan koordinat 7.48 LS-105.92 BT (71 Km Barat Daya BAYAH-Banten).

Gempa ini juga dirasakan di berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti yang di alami Wiwin (52) warga asal Sukaraja Sukabumi, ketika sedang memasak di dapur rumahnya.

“Saya sedang masak, tiba-tiba terlihat alat masak yang bergatung goyang-goyang bergerak sendiri, saya tanya teman yang kebetulan sedang ada dirumah Saya dan tanya suami sedang dududk di halaman rumah, pun demikian merasakan hal yang sama, seketika itu saya langsung teriak, ada gempa, dan khawatir ada apa-apa Saya langsung keluar rumah,” ujar Wiwin saat diwawancara melalui sambungan telepon, Jumat (4/1).

Atas kejadian Gempa itu tidak terjadi kerusakan bahkan korban jiwa. BMKG juga menyebut, gempa ini tidak berpotensi tsunami. BMKG juga menghimbau agar warga sekitar Banten tidak panik, dan tetap waspada jika terjadi gempa susulan.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut