get app
inews
Aa Read Next : Sosok Ade Wardhana Serius Bertarung di Pilbup Bogor 2024 Bawa Semangat Perubahan

Tingkatan Kualitas Pelatih Cabor, Ini Terobosan Dispora Kabupaten Bogor

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:53 WIB
header img
Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dispora Kabupaten Bogor akan melakukan gebrakan anyar dalam peningkatan kualitas pelatih cabor yang ada di Kabupaten Bogor.

Salah satu gebrakan yang akan dilakukan Dispora adalah peningkatan kualitas para pelatih untuk mengikuti lisensi atau kursus kepelatihan.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan selama ini Dispora kerap melakukan pelatihan atau menggelar lisensi pelatih sepakbola untuk Lisensi D atau C.

Kedepannya, kata Asnan AP, Dispora memberangkatkan para pelatih untuk ikut Lisensi B. Bila perlu, katanya, Dispora harus bisa menggelar pelatihan atau lisensi B sendiri dan kerjasama dengan PSSI.

"Selain cabor sepakbola saya juga akan merancang para pelatih dari cabor lainnya untuk ikut kursus kepelatihan nasional," tegas Asnan AP.

Namun untuk langkah awal Kadispora Kabupaten Bogor akan memberangkatkan para pelatih untuk ikut Lisensi B.

"Saya sudah diskusi soal ini dengan Pak Iswahyudi, Pak Agung Nugroho ( Askab) serta Pak Joko Widodo salah satu Ketua Tim di Dispora terkait program ikut serta atau menggelar pelatihan Lisensi B bagi para pelatih sepakbola di Kabupaten Bogor," papar Asnan AP.

Menurutnya, zaman terus berkembang bro, makanya wawasan dan ilmu kepelatihan juga harus di Upgrade karena sepakbola dan cabor lain juga terus berkembang.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut