get app
inews
Aa Read Next : Langgeng Priyanto, Penggiat Reproduksi Sapi dan Penulis Produktif

Anton Sukarna, Merintis Perubahan Positif di Dunia Perbankan Syariah Indonesia

Minggu, 24 Maret 2024 | 21:31 WIB
header img
Anton Sukarna, seorang lulusan IPB University peraih penghargaan HA IPB Award 2024. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Anton Sukarna, seorang lulusan IPB University dengan latar belakang pendidikan di bidang ilmu peternakan, telah menunjukkan bahwa kesuksesan bukanlah batasan bagi siapa pun, termasuk dalam dunia perbankan.

Sebagai alumni angkatan 26 pada tahun 1994, Anton telah membuktikan kemampuannya dengan mengukir jejak karir yang gemilang di industri perbankan syariah. Tahun 2021, ia diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Distribusi di Bank Syariah Indonesia (BSI).

Perjalanan karir Anton dimulai sejak tahun 2012, ketika ia bergabung dengan PT Bank Syariah Mandiri. Dalam perjalanannya di Bank Mandiri Syariah, Anton telah menduduki beberapa posisi penting, seperti Kepala Divisi Pembiayaan Konsumen, Penanggung Jawab Division Head Commercial Banking, dan Group Head Commercial Banking Group.

Sejak tahun 2016, Anton telah menjabat sebagai Regional Head di beberapa wilayah di Indonesia. Sebelum menempati posisi saat ini di BSI, Anton juga pernah menjabat sebagai Direktur Distribusi dan Sales di Bank Mandiri Syariah.

Selain itu, ia aktif mengikuti berbagai pelatihan untuk terus mengembangkan dirinya, seperti Service Leadership Training, The 7 Habits Of Highly Effective People, dan Sertifikasi Manajemen Risiko Perbankan Level 5.

Dengan pengalaman yang luas dan beragam pelatihan yang telah diikuti, Anton yakin bahwa ia dapat membawa banyak perubahan positif dalam industri perbankan syariah di Indonesia. Kesungguhan dan dedikasinya terhadap pengembangan diri dan industri perbankan syariah menjadi modal utama Anton dalam menjalani perannya yang baru sebagai Direktur Penjualan dan Distribusi BSI.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut