get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae- yong Optimis Skuad Garuda Muda Lolos Olimpiade Paris 2024

Shin Tae-yong Soroti Masalah Pertahanan Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Arab Saudi

Sabtu, 06 April 2024 | 11:50 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Sin Tae-Young. Foto: iNews.id

BOGOR, iNewsBogor.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong, angkat bicara setelah timnya mengalami kekalahan dari Arab Saudi dalam pertandingan uji coba. Meskipun tidak puas dengan hasilnya, Shin menyampaikan beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama pada lini pertahanan.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-3 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat.

Gol tunggal bagi Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-32. Shin Tae-yong menyatakan ketidakpuasannya atas kekalahan yang dialami timnya. Namun, di sisi lain, ia juga menyoroti bahwa tujuan utama dari pertandingan tersebut adalah untuk mengevaluasi kondisi para pemain, yang menurutnya tidak terlalu buruk.

“Tentu saja saya tidak puas,” ujar Shin dalam pernyataan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/6/2024).

“Namun, dengan adanya rotasi pemain di babak pertama dan kedua untuk mengecek kondisi para pemain, saya rasa performa mereka tidak terlalu buruk,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin menjelaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 masih memiliki masalah di lini pertahanan. Hal ini tidak lepas dari absennya beberapa pemain andalan seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga. Oleh karena itu, fokus utama saat ini adalah pada perbaikan performa lini belakang.

“Dalam pertandingan ini, kami hanya mengevaluasi kondisi para pemain, terutama karena adanya pergantian seluruh pemain. Kami sadar bahwa ada masalah di lini pertahanan karena absennya beberapa pemain kunci. Kami akan mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut,” ungkap Shin.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba terakhir mereka melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024) mendatang. Pertandingan ini menjadi penutup dari pemusatan latihan (TC) di Dubai sebelum tim berangkat ke Doha, Qatar, untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei 2024.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut