get app
inews
Aa Read Next : 669 Taekwondoin dari Lima Provinsi Ikuti Ajang IPB Cup 2024

Sosok Ade Wardhana Serius Bertarung di Pilbup Bogor 2024 Bawa Semangat Perubahan

Senin, 13 Mei 2024 | 22:54 WIB
header img
Ade Wardhana (rompi hitam) dan tim saat mendaftar Cabup Cawabup Bogor 2024 di Markas Partai Demokrat Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Keseriusan Ade Wardhana Adinata maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor di Pilkada 2024, tidak main-main. Ade Wardhana Adinata menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Bogor.

Bahkan, Ade Wardhana Adinata sudah daftar dan ikut penjaringan bakal calon bupati Bogor ke sejumlah partai politik di Kabupaten Bogor, seperti Demokrat, PDI Perjuangan, NasDem, PPP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Calon Bupati Bogor yang juga politikus muda dari PKB ini sangat intens melakukan komunikasi politik ke hampir semua partai politik yang ada di Kabupaten Bogor agar bisa meraih tiket ada Pilkada 2024, hingga turun ke masyarakat.

Lantas, apa alasan Ade Wardhana Adinata maju sebagai calon bupati Bogor pada Pilkada 2024.

Ditemui dikediamannya pada Minggu, 12 Mei 2024, Ade Wardhana Adinata menyampaikan alasannya bertarung di Pillada 2024 sebagai calon Bupati Bogor.

Menurut Ade Wardhana Adinata, alasan dirinya maju dalam Pilkada 2024, adalah sebagai bentuk ‘pemberontakannya' terhadap situasi dan keadaan yang terjadi di Kabupaten Bogor saat ini.

Menurut Ade, dirinya ingin melakukan perubahan dan menjadikan Kabupaten Bogor jauh lebih baik dan sejahtera dibanding saat ini.

Menurut pria yang juga seorang pengusaha ini, Kabupaten Bogor harus bisa berubah dengan pengelolaan yang jauh lebih baik, serta mengedepankan pendekatan masyarakat.

"Alasan saya maju sebagai calon bupati Bogor ini karena saya ingin ‘berontak' dan saya sudah sampaikan itu ke beberapa partai, termasuk tempat saya daftar sebagai calon bupati,” kata Ade Wardhana Adinata.

Ade Wardhana menyampaikan, ada beberapa gagasan yang ia rumuskan dalam jargonnya ‘Perubahan ngahADEkeun Kabupaten Bogor'.

Gagasan itu, di antaranya soal pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang dinilainya masih banyak yang belum memiliki inovasi dan kreativitas. Selain itu, gagasan untuk mengelola sumber daya alam di mana Kabupaten Bogor sangat kaya.

Menurut Ade Wardhana Adinata, Kabupaten Bogor memiliki sumber daya atau potensi alam yang sangat melimpah, mulai dari pertanian, tambang, pariwisata hingga budaya.

“Kekayaan itu seharusnya bisa dikelola dengan baik dan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Ade Wardhana Adinata.

Selain itu, Ade Wardhana juga ingin memperbaiki pendidikan di Kabupaten Bogor. Sebab, kata dia, masih banyak anak-anak yang putus sekolah. “Tingkat pendidikan di Kabupaten Bogor sangat rendah, banyak lulusan SD yang tidak melanjutkan ke jenjang berikutnya,” terang mantan CEO Minaqu Home Nature ini.

Untuk mencapai tujuan itu, Ade Wardhana Adinata mengajak semua elit, khususnya partai politik untuk mendukung niatannya maju sebagai calon bupati Bogor di Pilkada 2024.

Menurut Ade, tantangan yang dihadapi Kabupaten Bogor saat ini memerlukan dukungan dari semua. “Ayo, bersama-sama membangun kesadaran dan menciptakan perubahan positif. Keterlibatan kita adalah kunci untuk membentuk masa depan yang lebih baik, terutama di Kabupaten Bogor,” imbuh Ade Wardhana Adinata.

Karir politik Ade Wardhana Adinata

Selain sukses di dunia usaha, khususnya bidang pertanian, perikanan dan peternakan, karir politik Ade Wardhana di kancah politik juga cukup bersinar.

Ade Wardhana pernah menjabat sebagai ketua DPW Perindo Jawa Barat.Pada Pilkada 2018, Ade juga ikut bertarung dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor.

Saat itu, ia berpasangan dengan Asep Ruhiyat lewat jalur independen, satu-satunya calon bupati Bogor termuda saat itu.

Kiprah Ade Wardhana Adinata

Politisi muda ini dikenal sebagai pengusaha yang sukses membawa pertanian Bogor naik level hingga go internasional.

Bersama perusahaan yang didirikannya, yakni Minaqu Home Nature, Ade Wardhana Adinata mampu membawa pertanian Bogor, khususnya tanaman hias tembus ke pasar internasional. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut