get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Lama Malang Melintang di Dunia Sepakbola, Kini Dedi Cakra Baidilah Banting Stir Jadi Pengusaha

Minggu, 16 Juni 2024 | 21:17 WIB
header img
Sosok Dedi Cakra Baidilah, pegiat sepakbola yang beralih jadi pengusaha. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Dedi Cakra Baidilah ( DCB) saat ini secara perlahan mulai meninggalkan hiruk pikuk atmosfir sepakbola Kabupaten Bogor dan juga nasional. Maklum selama beberapa tahun terakhir ini, DCB alias Cakra tercatat sebagai owner Citeureup Raya FC ( The Buldozer) Kontestan Liga 3 Jabar. Sebelum menjadi owner The Buldozer, Cakra pernah tercatat sebagai pemain yang memperkuat beberapa klub Liga Indonesia seperti Persikabo, Persiba Bantul, PPSM dll.

"Sudah cukup lah bagi saya menyelami dunia sepakbola dari sebagai pemain dan mengurus tim sepakbola yang berkompetisi di kompetisi resmi PSSI," ujar Cakra, Minggu, 16 Juni 2024.

Saat ini, mantan Exco PSSI Kabupaten Bogor ini ingin lebih fokus menggeluti bisnis property nya dan membesarkan perusahaannya yakni PT Pupsa Bangun Perdana (PBP) salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang perdagangan, penjualan , bidang jasa dan bidang pembangunan serta pada umumnya melakukan perencanaan pemgangunan konatruksi dan sipil.

Selain itu, kata Cakra, perusahaannya juga bergerak pada pengadaan barang seperti Plywood, Home Furniture dan Apartement, Arsitektur interior, Alumunium Bahan, Serbuk Kayu serta bahan pertambangan.

Bahkan, lanjut Cakra, PBP juga bergerak pada usaha bahan tambang batu baru dan pasir silica. Disamping itu bergerak pada bidang jasa penyediaan dan pelatihan tenaga kerja.

"Alhamdulilah berkat kerja keras semua tim atau divisi yang ada di pbp akhirnya rejeki terus mengalir dan koneksi serta relasi semakin luas dan banyak," papar Cakra.Dalam PT Putra Bangun Perdana, Cakra mengemban jabatan Chief Executive Officer ( CEO) dan kerap mendapatkan pekerjaan arsitektur interior hotel , gedung perbankan ataupun gedung pemerintah.

"Sekarang saya lebih menikmati dengan suasana seperti ini dan saya benar benar fokus pada bisnis. Saya mau rehat dulu dari dunia sepakbola," ucap penggemar AC Milan ini.

Cakra melanjutan, kiprahnya pada dunia sepakbola Kabupaten Bogor terakhir kalinya saat mengelola Persikabo U20 dan Cituereup Raya FC .Pria yang ramah dan kerap becanda ini kerap bolak balik Bogor- Kupang dan daerah lainnya untuk mengurus bisnis property nya yang sudah merambah beberapa kota di tanah air.

Rencananya, sambung Cakra, dua bulan kedepan ia akan ke IKN ( Ibukota Negara ) Nusantara di Kaltim untuk melihat lihat peluang usaha yang ada di IKN atau dibeberapa kota seperti Balikpapan, Samarinda, Tengarong dll.

"Semua berawal dari mimpi yang jadi motivasi maka insya allah apa yang akan kita canangkan bisa terealisasi," papar Cakra. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut