get app
inews
Aa Read Next : Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Bagikan Pengalaman Saat di Palestina, Via Vallen Sempat dengar Suara Ledakan Tengah Malam

Kamis, 13 Mei 2021 | 08:00 WIB
header img
Via Vallen pernah merasakan suasana mencekam di Palestina.

BogorRaya, iNews.id - Konflik antara Palestina dan Israel menjadi perhatian berbagai pihak termasuk di kalangan selebritis Tanah Air.

Salah satunya adalah Via Vallen, yang turut merasakan bagaimana rasanya berada di tengah konflik peperangan. Pelantun lagu "Sayang" itu pun lantas berbagai cerita mengenai pengalamannya saat berada di Palestina.

"Aku pernah beberapa hari berada di Palestina. Hampir tiap hari suasana terasa mencekam," tulis Via, dikutip pada Rabu (12/5/2021).

"Dari yang baru mau masuk Palestina enggak boleh bilang kalau ke Palestina, kita harus bilang ke Jerusalem (karena berisiko dipulangkan ke Yordania)," sambungnya.

Kala itu, Via juga ingin membagikan Alquran kepada anak-anak di Palestina. Namun, membagikan kitab suci saja ternyata tak semudah itu.

"Kebetulan aku bawa Al-qur’an dari Madinah yang mau dibagi-bagikan ke adik-adik di sana. Tapi rasanya udah kayak nyelundupin barang haram," tuturnya.

Via menuturkan secara detail bagaimana suasana mencekam saat ia berada di Palestina. Setiap malamnya terasa begitu sepi, bahkan Via sempat mendengar suara ledakan memecah keheningan malam saat itu.

"Bahkan mau ibadah ke Al Aqsa harus ngeri karena ngelewatin tentara Israel di sekitar masjid," cerita Via.

Dari pengalaman singkat berkunjung ke Palestina, Via tak membayangkan perasaan para penduduk lokal yang setiap hari menghadapi situasi mencekam itu. Ia pun mendoakan mereka agar bisa segera terbebas dari konflik.

"Ini aku yang cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apa lagi mereka yang puluhan tahun? Ya Allah, segera akhiri penderitaan mereka," harap pedangdut asal Jawa Timur tersebut.

Editor : Gilang Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut