get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Pengurus DPC Gekrafs Kabupaten Bogor Resmi Dilantik, Targetkan Ikon Pariwisata Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 12:18 WIB
header img
Pengukuhan ketua baru DPC Gekrafs. Foto: iNewsBogor.id: istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Kepengurusan DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Bogor periode 2024-2027 resmi dikukuhkan di Gedung Audiotoriom Setda Kabupaten Bogor, Minggu (14/7/2024).

Ketua terpilih DPC Gekrafs Kabupaten Bogor Iqbal Aristya mengaku pada kepengurusannya mendatang akan fokus membangun ekonomi kreatif di Bumi Tegar Beriman khususnya sektor pariwisata.

"Di Kabupaten Bogor ini banyak sekali pariwisatanya, jadi kita mau membangun pariwisatanya dengan ekonomi kreatif," kata Iqbal, kepada wartawan.

Salah satunya dengan membuat ikon parisiwata baru di Kabupaten Bogor seperti musik. Sehingga, juga dapat meningkatkan para pelaku ekonomi kreatif.

"Kita juga ingin meningkatkan kualitas pelaku ekraf di Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Kata dia, di Kabupaten Bogor terdapat banyak talenta-talenta yang dapat dikolaborasikan untuk membantu atau meningkatkan sektor ekonomi kreatif.

"Ada banyak sekali talenta talenta yang lumayan, seperti ada mas Anji ada Mario yang ikut juga di dalam Kabupaten Bogor," tuturnya.

Sementara itu, melalui rekaman video Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan selamat atas Kepengurusan DPC Gekrafs Kabupaten Bogor.

"Ekonomi kreatif menjadi pilar utama dalam pembangunan ekomoni nasional. Semoga Gekrafts bisa membawa Kabupaten Bogor mampu bersaing tidak hanya nasional tapi mampu bersaing hingga menembus pasar internasional," ucap Sandiaga.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut