get app
inews
Aa Read Next : Jurnalis Indonesia Peduli Gelar Acara Jurnalis Fest 2024 dengan Meriah

150 Peserta Ikuti Kirab Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Batu Sukamakmur

Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:45 WIB
header img
Muspika dan masyarakat Sukamakmur Kibarkan Bendera 100 Meter di Puncak Gunung Batu. Foto: iNewsBogor.id

BOGOR, iNewsBogor.id - Untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Muspika Kecamatan Sukamakmur menyelenggarakan acara Kirab Bendera Pusaka Merah Putih di Puncak Gunung Batu, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (14/08/2024).

Camat Sukamakmur, Bakri Hasan, menyatakan bahwa acara kirab bendera ini tidak hanya menjadi simbol kebanggaan dan nasionalisme, tetapi juga menjadikan Gunung Batu sebagai ikon utama kecamatan tersebut.

"Gunung Batu adalah ikon kebanggaan Kecamatan Sukamakmur. Melalui kegiatan ini, kami sebagai warga negara Indonesia menunjukkan rasa nasionalisme kami dalam menyambut HUT Kemerdekaan yang ke-79," ujar Bakri Hasan.

Kirab ini diprakarsai oleh Danramil dan Kapolsek Sukamakmur, dengan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter dikibarkan di puncak Gunung Batu. Sebanyak 150 peserta terlibat dalam acara ini.

"Karena puncak Gunung Batu cukup sempit, para peserta naik secara bergantian," tambah Bakri Hasan.

Proses pengibaran bendera berlangsung selama satu jam, yang terdiri dari 30 menit pendakian dan 30 menit pengibaran di puncak.

"Kami berharap kirab Bendera Merah Putih ini dapat menjadi ikon sekaligus sarana promosi untuk wilayah Kecamatan Sukamakmur," harapnya.

Acara kirab bendera ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari anggota Muspika dan masyarakat Kecamatan Sukamakmur, mempertegas semangat persatuan dalam merayakan HUT RI ke-79.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut