get app
inews
Aa Read Next : Preman Berkedok Ormas Sudah 20 Tahun Kuasai Pasar Tumpah Jalan Merdeka Bogor

Ratusan Anggota Ormas Datangi Polsek Gunung Putri, Kapolsek Berikan Penjelasan

Minggu, 15 September 2024 | 16:09 WIB
header img
Situasi memanas saat ratusan anggota ormas berkumpul di depan Polsek Gunung Putri, Bogor, menyusul adanya perselisihan antar kelompok. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Ratusan anggota organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Aliansi Lintas Ormas di Kecamatan Gunung Putri, beramai-ramai mendatangi Polsek Gunung Putri pada Sabtu, 14 September 2024. Situasi terlihat cukup tegang dengan puluhan personel Polres Bogor yang berjaga di depan Markas Polsek Gunung Putri.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Aulia Roby Kartika Putra, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut dipicu oleh adanya perselisihan antar kelompok ormas yang menimbulkan kesalahpahaman.

"Diduga terjadi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh sejumlah anggota ormas terhadap kelompok ormas lain," jelas AKP Aulia Robby.

Setelah situasi mulai mereda, anggota ormas yang berkumpul akhirnya membubarkan diri dan kembali ke kediaman masing-masing.

"Saat ini, mereka sudah membubarkan diri," lanjutnya.

AKP Aulia juga menyatakan bahwa korban dari kasus penganiayaan tersebut telah membuat laporan ke Polres Bogor untuk ditindaklanjuti.

"Korban sudah kami arahkan untuk membuat laporan ke Polres Bogor, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan," tambahnya.

Lebih jauh, Kapolsek menjelaskan bahwa konflik antar ormas tersebut didorong oleh perselisihan yang menyebabkan kesalahpahaman. Ia juga menghimbau kepada seluruh organisasi masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Putri untuk senantiasa menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kedamaian dan ketertiban di wilayah ini," tutup AKP Aulia Robby.
 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut