get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Ridwan Kamil: Puncak Bogor 'Siaga Satu' Antisipasi Arus Wisata

Sabtu, 15 Mei 2021 | 13:45 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil silaturahim virtual dengan kepala perangkat daerah Pemda Provinsi Jabar dan petugas pos penjagaan utama mudik Nagreg (Kab Bandung), Puncak (Bogor) dan Losari (perbatasan Jabar - Jateng) dari Gedung Pakuan, Kota Bandung (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar)

BogorRaya, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan siaga satu kepada petugas pos penjagaan utama mudik di Puncak, Bogor, dalam antisipasi arus pariwisata. Pasalnya, pada momen liburan Lebaran biasanya keluarga pergi ke kebun teh atau pegunungan.  

 "Memang Puncak ini justru siaga satunya sekarang karena semua akan lari ke piknik. Kalau mudik biasanya larinya ke tol, tapi kalau setelah salat Idul Fitri, keluarga libur pasti kalau tidak taat pasti larinya ke kebun teh, ke gunung," papar Ridwan Kamil saat silaturahim virtual dengan kepala perangkat daerah Pemda Provinsi Jabar dan petugas pos penjagaan utama mudik Nagreg (Kab Bandung), Puncak (Bogor) dan Losari (perbatasan Jabar - Jateng), Kamis (13/5/2021).

Dalam penegakan aturan hukum, Ridwan Kamil berpesan agar dilakukan secara persuasif dan ramah kepada masyarakat. "Jadi tolong antisipasi lalu lintas pergerakan pergerakan kalau pun warga terpaksa terlihat keluar, tolong seperti pesan kapolrinya, tegakkan aturan hukum tapi dengan persuasif, dengan tegas tetapi ramah," jelasnya.

Untuk Posko Losari, Gubernur Jawa Barat menginstruksikan agar dipenuhi dengan strategi pengetesan Rapid Antigen. "Karena akan bermunculan arus balik dari Jawa Tengah, daripada nanti terjadi permasalahan di kampung halaman di Jabar setelah mudik coba pikirkan, untuk membuat strategi pengecekan pemudik balik," papar Ridwan Kamil.

 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut