get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Atang-Annida Didukung Relawan Keluarga Alumni IPB untuk Wujudkan Bogor Nyaman untuk Semua

Senin, 30 September 2024 | 16:15 WIB
header img
Cawalkot Bogor, Atang Annida dapat dukungan dari keluarga Alumni IPB. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2024-2029, Atang Trisnanto dan Annida Allivia, mendapatkan dukungan penuh dari Keluarga Alumni IPB University (XIPB). Dukungan tersebut diwujudkan melalui pembentukan Relawan Keluarga Alumni IPB Menangkan Atang-Annida (REALITA).

Ketua XIPB, Agus Minora, dalam pernyataannya di Kota Bogor pada Senin (30/9/2024), mengajak seluruh alumni IPB University untuk bergabung menjadi relawan Atang-Annida. Menurutnya, Atang Trisnanto adalah sosok yang benar-benar mewakili nilai-nilai IPB karena ia menyelesaikan pendidikan S1, S2, hingga S3 di kampus tersebut. Bahkan, istri dan anaknya juga merupakan alumni IPB.

“Sebagai alumni IPB, Atang telah sukses mengabdi di Kota Bogor sebagai Ketua DPRD. Kami yakin, ia mampu menjadi Wali Kota yang dapat menciptakan Bogor Nyaman untuk Semua,” kata Agus.

Secara akademis, Atang Trisnanto menyelesaikan studi S1 di Fakultas Kehutanan IPB, kemudian meraih gelar S2 Ekonomi di IPB, dan menyelesaikan S3 di Fakultas Kehutanan IPB. Selain menonjol dalam bidang akademis, Atang juga aktif sebagai Presiden Mahasiswa IPB pada tahun 2001-2002. Di bidang politik, ia memulai kariernya sebagai Tenaga Ahli Anggota Komisi IV DPR RI periode 2004-2009, kemudian menjadi Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Pelayanan Publik pada tahun 2009.

Agus menegaskan bahwa XIPB melalui REALITA akan mendukung penuh Atang Trisnanto, salah satu putra terbaik IPB University yang masih muda dan produktif. Atang dinilai memiliki segudang prestasi di bidang akademis, organisasi kemahasiswaan, dan karier politik, serta visi-misi yang tepat untuk membangun Kota Bogor.

Menurut Agus, program yang diusung pasangan Atang-Annida sangat menarik dan realistis dengan mengusung visi *Bogor Nyaman untuk Semua*. Visi ini mencakup beberapa misi, seperti *Nyaman Pelayanannya* yang terdiri dari *Bogor Smart System*, hotline pengaduan 24 jam, *Ngariung Berbarengan*, dan peningkatan layanan kewilayahan.

Selain itu, ada misi *Nyaman Rezekinya* yang di antaranya adalah menciptakan 40.000 lapangan kerja baru dan mendorong Bogor sebagai kota ekonomi kreatif.

Deklarasi dukungan Relawan Keluarga Alumni IPB untuk Atang-Annida yang berlangsung di Bikin Kopi, Jalan Sanggabuana, Kecamatan Bogor Tengah, pada Minggu (29/9/2024), dihadiri dengan antusias oleh para alumni. Hal ini menunjukkan bahwa Atang Trisnanto memang sosok muda yang menjadi panutan dan tokoh yang dipercaya mampu membawa perubahan positif bagi Kota Bogor.

“IPB memiliki lebih dari 200 ribu alumni, banyak di antaranya yang berkiprah di Kota Bogor sebagai birokrat, tokoh masyarakat, peneliti, pengusaha, dan pejabat. Beberapa bahkan turut mencalonkan diri sebagai Cawalkot Bogor 2024-2029. Tidak sedikit pula dari mereka yang sudah menjadi warga Kota Bogor dan menetap di sini,” kata Agus.

Ia meyakini bahwa dengan latar belakang pendidikan yang kuat serta pengalaman menjadi Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto layak mendapat dukungan ribuan alumni untuk menjadi Wali Kota Bogor periode 2024-2029. Sebagai Ketua DPRD, banyak kebijakan pro-rakyat yang diusulkan Atang berhasil diimplementasikan, seperti program tebus ijazah, pembangunan Masjid Agung, dan berbagai peraturan daerah yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

Berpasangan dengan Annida Allivia yang masih berusia muda dan mewakili generasi Z, Atang diyakini mampu mengayomi masyarakat Kota Bogor serta menciptakan lingkungan kerja, pendidikan, dan sosial yang lebih dinamis.

“Atang sudah berpengalaman sebagai Ketua DPRD. Banyak kebijakan lahir dari kepemimpinannya yang pro-rakyat. Dengan pengalamannya yang luas, kami yakin Atang-Annida bisa memimpin Kota Bogor dengan baik,” ujar Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Atang Trisnanto mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh XIPB melalui pembentukan REALITA. Ia berkomitmen untuk menjadi representasi alumni IPB yang akan mengimplementasikan gagasan dan inovasi demi kemajuan Kota Bogor.

“Saya siap menjadi mobilisator, fasilitator, dan aktivator gagasan besar alumni IPB untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor. Saya berharap, Bogor bisa menjadi laboratorium terbaik untuk mewujudkan inovasi-inovasi alumni IPB yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Atang juga menyampaikan harapannya agar pencalonannya sebagai Wali Kota Bogor dapat membuka jalan bagi alumni IPB untuk berkiprah sebagai pemimpin di Kota Bogor.

“Selama 60 tahun IPB berdiri, belum ada alumni yang menjadi Wali Kota Bogor. Ini adalah saat terbaik bagi kita untuk mewujudkan hal itu. Insya Allah, bersama-sama kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Bogor,” kata Atang.

Ketua Satgas Jabar Putih Kota Bogor, Adityawarman Adil, menyambut baik dukungan XIPB dan REALITA sebagai bagian dari semangat untuk menciptakan Bogor Nyaman untuk Semua.

“Alhamdulillah, para alumni IPB dan REALITA mendukung Kang Atang untuk mewujudkan Bogor Nyaman untuk Semua. Dukungan ini sangat berarti,” tutupnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut