get app
inews
Aa Read Next : Atlet Para Taekwondo Kabupaten Bogor Sabet Emas bagi Jabar Usai Kalahkan Jateng di Peparnas 2024

Pembalap kabupaten Bogor Ziven Raih Podium Pertama Kejurnas Motoprix di Sirkuit Mizen Semarang

Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:46 WIB
header img
Momen saat Pembalap asal Kabupaten Bogor, Ziven Rozul (tengah pegang trophy) saat naik podium Kejurnas Motoprix di Sirkuit Mizen, Kota Semarang. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pembalap muda Ziven Rozul asal Kabupaten Bogor kembali mencoretkan tinta emas dalam ajang balap motor berskala nasional. Pembalap yang diproyeksikan bakal turun di kategori road race kelas under pada Porprov 2026 mendatang, berhasil meraih podium pertama di Kejurnas Motoprix Region B putaran 3.

Pembalap yang bernaung di team Honda Yukido Racing sempat gagal finis di race pertama karena ada masalah dengan mesin tunggangannya dan terpaksa terhenti di lap ke empat. Namun, di race kedua Ziven mampu meraih podium pertama dibalapan yang berlangsung di Sirkuit Mizen Kota Semarang, Jateng. (5-6/10/2024).

Treck record Ziven dalam dunia balap cukup mentereng, Pada 2021, Ziven Rozul yang membela tim privateer milik sang ayah yaitu ZR Mini Motor RS195 DRS35 meraih gelar juara nasional Oneprix kategori Beginner.

Lalu pada 2022, Ziven Rozul mampu mengawinkan gelar juara nasional Oneprix dan Motoprix kategori Beginner. Ditahun yang sama, Ziven membalap untuk tim Honda 260 Narendra.Baru di tahun ini, Ziven berhasil meraih gelar juara nasional Rookie Kejurnas Motoprix Region B Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Jadi tahun ini merupakan tahun pertama Ziven tarung pada kategori Rookie. “Alhamdulillah om, di race pertama sempat troble mesin, tapi di race kedua di kasih kelancaran dan berhasl mendapat podium pertama,”ungkap Ziven Rozul.

Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Ziven. “Apalagi ziven merupakan putra daerah asli yang berasal dari Citereup,” jelasya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor ini juga optimis mendapatkan juara umum untuk ketiga kalinya dalam ajang olah raga multi event tingkat Jawa Barat.

“Kami berharap prestasi Ziven terus meningkat diusianya yang sangat belia,” pungkasnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut