get app
inews
Aa Read Next : Audiensi ke Pj Bupati Bogor, Jajaran KONI Sampaikan Tiga Hal Pokok dan Prioritas

Penjaringan Calon Ketua, KONI Kota Bogor Siap Gelar Musorkot

Rabu, 23 Oktober 2024 | 22:35 WIB
header img
Ketua Tim Penjaringan KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, S.Sos. (kiri) saat menggelar rapat persiapan Musorkot. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor melalui Tim Penjaringan secara resmi mengumumkan tahapan pendaftaran calon Ketua KONI Kota Bogor. Pengumuman ini disampaikan dalam rapat tim penjaringan yang dilaksanakan hari ini di ruang rapat KONI Kota Bogor, dipimpin oleh Ketua Tim Penjaringan, Yudi Wahyudi, S.Sos.

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa Musyawarah Olahraga Kota Bogor akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2024. Sementara itu, pendaftaran calon Ketua KONI akan dibuka selama dua hari, mulai 24 Oktober hingga 25 Oktober 2024.

Para calon yang berminat diwajibkan untuk mengambil formulir pendaftaran, dengan pengembalian formulir dijadwalkan pada 26 Oktober 2024.

Yudi Wahyudi menegaskan beberapa syarat penting yang harus dipenuhi oleh para calon Ketua KONI berdasarkan hasil Rapat Kerja KONI 2024, antara lain,

  • Pendaftaran dibuka selama dua hari, yakni tanggal 24 dan 25 Oktober 2024.
  • Calon ketua harus hadir secara langsung untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.
  • Syarat utama bagi calon ketua adalah mendapatkan minimal 20% atau 12 surat rekomendasi dari cabang olahraga (cabor) yang bernaung di bawah KONI Kota Bogor.

Saat ini, total terdapat 58 cabang olahraga serta 1 Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) yang berada di bawah naungan KONI Kota Bogor.

"Proses penjaringan calon ketua ini merupakan bagian penting dari persiapan Musyawarah Olahraga. Kami berharap semua calon yang memenuhi syarat dapat mengikuti proses ini dengan baik dan transparan, serta sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ungkap Yudi Wahyudi dalam penutup rapat.

Dengan dimulainya proses ini, diharapkan masyarakat olahraga Kota Bogor dapat menyambut Ketua KONI yang baru dengan semangat pembaharuan, demi memajukan prestasi olahraga di Kota Bogor ke depan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut